Peringatkan Iran, Trump akan mengirim semua halaman bom B-52

Washington DC, Kompas dot com – Presiden S. Donald Terompet Pengiriman dilaporkan Pesawat bom B-52 Sebagai peringatan ke Timur Tengah Iran.

Berita itu muncul setelah mantan presiden itu berencana menyerang fasilitas nuklir negara itu, yang menurutnya dapat menyebabkan perang besar.

Saat itu, beredar kabar bahwa ia telah berencana menghancurkan fasilitas nuklir sebelum menggantikan Joe Biden, 74 tahun.

Baca lebih lajut Rusia mengerahkan 8 jet tempur untuk menyerang bom B-52 AS

Hubungan antara Amerika Serikat dan Iran memburuk sejak Presiden Trump memberlakukan serangkaian sanksi terhadap Teheran pada Januari 2017.

Komando Pusat AS menyatakan bahwa pemboman B-52 dimaksudkan untuk meyakinkan sekutu dan sekutu Washington serta untuk mengintimidasi musuh.

Setidaknya tiga pesawat StratoFooter Angkatan Udara AS terbang ke Timur Tengah Matahari Selasa (24/11/2020).

Pesawat itu, dengan jangkauan hingga 14.000 kilometer, dilaporkan terbang dari North Dakota ke Qatar.

B-52 Stratforfor ress yang mampu membawa bom nuklir dikawal oleh jet tempur F-15 dan tank udara KC-10 dan KC-135.

Sementara itu, Letnan Jenderal Greg Gilt, komandan Angkatan Udara ke-9, mengatakan bahwa unitnya mampu bergerak cepat di lapangan untuk menangkap posisi dan mendeteksi kemungkinan serangan.

Baca lebih lajut Rusia menuduh pilot pesawat tempur F-16 Korea Selatan melakukan pengeboman yang tidak profesional

Jenderal Gilt menjelaskan bahwa misi tersebut tidak hanya membantu personel B-52 memahami wilayah sasaran, tetapi juga memantau dan mengendalikan operasi.

Dia juga mengatakan bahwa mereka akan meningkatkan kesiapan pasukan gabungan karena mereka terintegrasi dengan sumber daya teater dengan Amerika Serikat dan sekutunya.

Adanya pertahanan udara Washington menunjukkan betapa berbahayanya situasi di Timur Tengah.

READ  Raja Malaysia menolak keadaan darurat Muhidin

Sebelumnya pada Januari, Pentagon mengirim sebuah pesawat yang membawa 30 ton bom ke komandan tertinggi Iran, Kassim Soliman.

Baca lebih lajut Jepang telah mengirimkan jet tempur untuk membawa bom Rusia ke wilayahnya

Kemudian, pada Mei 2019, Teheran sedang dalam penerbangan, dan mereka mengatakan telah menginvasi drone AS, dan mereka juga mengirim pesawat itu.

Hubungan kedua negara mulai memburuk setelah Trump, di satu sisi, secara terpisah mengecam “Negeri Paman Sam” dalam kesepakatan nuklir 2015.

Saat itu, kesepakatan Trump dengan Barack Obama tidak mencakup aktivitas Iran di Timur Tengah, seperti mendukung Houthi di Yaman.

Written By
More from Lukman Haq

Tangan kanan Trump positif -19

Jakarta, CNBC Indonesia – Sejumlah orang di Klub Presiden AS Donald Trump...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *