Peringatan! Penipu mengirim email phishing Telekom baru

Penipu tampaknya mengirim email atas nama Telekom lagi. Seharusnya, pelanggan harus mengkonfirmasi data mereka. Bahkan, itu adalah informasi pribadi.

Penipu internet sekali lagi mengirim email palsu atas nama Telekom dalam upaya mencuri data pengguna. Email, yang saat ini masuk ke banyak kotak masuk, mengklaim ada upaya mencurigakan untuk mengakses alamat email korban.

Teks email menunjukkan bahwa upaya akses memicu sistem keamanan Telekom. Itulah sebabnya mereka sekarang beralih ke penerima surat dan memintanya untuk “mengkonfirmasi datanya” – “Klik di sini”, katanya.

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan “data” tidak dijelaskan dalam pesan, atau apa sebenarnya yang seharusnya dikonfirmasi. Penerima tidak boleh mengklik tautan ini dalam keadaan apa pun. Karena pengirimnya bukan Telekom – meskipun format emailnya membuatnya tampak asli pada pandangan pertama.

Penjahat biasanya ingin mencuri data pribadi

Sebaliknya, penjahat mencoba mencari nama, alamat, nomor telepon, dan data lain dengan cara ini – untuk kemudian menggunakannya untuk tujuan penipuan.

Alasan yang diberikan dalam email ini untuk dugaan perbandingan data sering kali bervariasi – pada akhirnya, jenis email ini selalu tentang menangkap data pengguna.

READ  273 kali terlibat di AS: Meskipun ada bantuan pengemudi, Tesla menyebabkan banyak kecelakaan
Written By
More from Hulwi Zafar
VW mengunci karyawan – ada di balik tindakan ini
Wolfsburg / Zwickau. VW mengunci karyawannya sendiri. Ukuran yang tidak biasa ini...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.