Peretas menyebabkan kekacauan lalu lintas – serangan siber terhadap perusahaan taksi

Peretas telah menyusup ke sebuah perusahaan taksi Rusia dan mendatangkan malapetaka pada lalu lintas Moskow. Gambar penasaran itu dapat dilihat di jejaring sosial.

Serangan siber terhadap perusahaan taksi Rusia “Taksi Yandex” telah menyebabkan kekacauan lalu lintas di Moskow. Peretas meretas aplikasi perusahaan, Yandex Go, dan memesan semua taksi yang tersedia pada saat serangan ke alamat yang sama di Moskow.

Dalam beberapa menit, lusinan taksi berkumpul di Kutuzov Prospect, jalan akses yang sibuk ke Moskow. Akumulasi mobil menyebabkan kemacetan di jalan dan menyebabkan kemacetan lalu lintas yang lebih besar.

Sebuah video di layanan pesan singkat Twitter menunjukkan sepenuhnya kekacauan yang disebabkan oleh para peretas:

Puluhan akun palsu memesan taksi dari tempat yang sama

“Ini seperti berada di film James Bond,” canda seorang sopir taksi yang merekam video saat mengemudi. ”Ada kemacetan besar dengan tiga atau empat lajur penuh taksi,” lapor seorang pejalan kaki.

Menurut Yandex, peretas menggunakan perintah palsu untuk memikat semua taksi ke alamat yang sama secara bersamaan. Untuk mencegah insiden serupa lebih lanjut di masa depan, algoritme internal telah ditingkatkan, menurut perusahaan.

READ  Rekor baru kebakaran hutan: sejauh ini, 660.000 hektar telah terbakar di Eropa
Written By
More from Lukman Haq
New York: sebuah taksi menabrak kerumunan – tiga terluka parah
Di tengah distrik New York Manhattan, sebuah insiden terjadi pada Senin (waktu...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.