Perbarui kewajiban untuk smartphone dan co. : Peraturan ini akan berlaku mulai tahun 2022

Union dan SPD mewajibkan produsen produk digital untuk menyediakan pembaruan perangkat lunak untuk produk mereka di masa mendatang. Ini memengaruhi, antara lain, pelacak kebugaran, TV, ponsel cerdas, dan tablet. Undang-undang ini merupakan bagian dari paket yang dengannya pemerintah Jerman menerapkan dua peraturan UE. Paket tersebut akan diadopsi oleh Bundestag minggu ini dan akan mulai berlaku pada 1 Januari 2022.

Johannes Fechner, seorang politikus hukum SPD, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan “Handelsblatt“Dengan undang-undang ini, undang-undang kontrak Jerman memasuki era digital.

Durasi kewajiban pembaruan tidak ditentukan

Persyaratan pembaruan baru untuk smartphone and Co. bertujuan untuk memberikan keamanan lebih kepada konsumen saat menggunakan perangkat.

Foto: Alexander Heinl / dpa-tmn

“Dengan peraturan baru, kami menciptakan kepastian hukum dan transparansi di tengah rimba raya produk dan layanan digital dan membuat hukum kontrak cocok untuk masa depan,” kata Jan-Marco Luczak, politisi CDU.

Dari segi keamanan, pembaruan perangkat elektronik secara berkala sangat penting. Fechner juga melihatnya seperti ini: “Smartphone dan tablet membutuhkan perangkat lunak terbaru agar berfungsi dengan aman. Dengan undang-undang ini, konsumen sekarang harus yakin bahwa perangkat mereka akan terus berfungsi dengan baik di masa depan.

Hukum masih sangat kabur pada satu poin penting. Durasi kewajiban memperbarui tidak secara khusus ditentukan di sana. Ini hanya berbicara tentang periode waktu yang rata-rata dapat diharapkan pengguna. Juga tidak diatur seberapa sering dan pada interval berapa perangkat harus menerima pembaruan.

READ  Nggak kuat, Nanjak, mobil China itu dibebankan konsumen di RI
Written By
More from Hulwi Zafar

Masih di Bawah Rp 1 Jutaan Lihat Harga Ante Emas Hari Ini (31/10)

KONTAN.CO.ID – Jakarta. Angam Dikonfirmasi Harga Peluru Emas dari Logam Mulia Piti...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *