Perang Ukraina: Satu Juta Tentara untuk Merebut Kembali Ukraina Selatan | Politik

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (44) mengerahkan satu juta tentara untuk merebut kembali bagian selatan negara itu dari pasukan pendudukan Putin!

Menteri Pertahanan Ukraina Oleksy Reznikov (56) mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan British Times bahwa Zelenskyi telah memberikan perintah untuk membawanya kembali. “Kami memahami bahwa ini secara politis sangat diperlukan untuk negara kami,” kata Reznikov kepada surat kabar itu.

Zelenskyi fokus pada wilayah pesisir, yang penting bagi perekonomian Ukraina. Menteri Pertahanan Resnikov tidak mengungkapkan wilayah mana itu. Kota pelabuhan Mariupol di Laut Azov bisa jadi salah satunya, karena sebelum perang merupakan salah satu pusat perdagangan terbesar di negara itu.

Di sekitar Cherson, Ukraina berulang kali berhasil mendapatkan tempat dalam serangan balik. Kawasan ini secara strategis sangat penting karena merupakan jembatan antara wilayah Donbass dan semenanjung Krimea, yang dianeksasi oleh Rusia sejak 2014.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir, Ukraina telah menderita kerugian besar di wilayah Luhansk di timur negara itu. Seluruh oblast sekarang berada di bawah kendali diktator Kremlin Vladimir Putin (69). Pasukannya saat ini mencoba untuk menaklukkan wilayah kedua Donbass, Donetsk. Selama berhari-hari, kota Sloviansk khususnya dibombardir hampir sepanjang waktu.

READ  "Ini bisa menjadi kekeringan terburuk dalam 500 tahun"
Written By
More from Lukman Haq
Joe Biden menyebut kandidat kontroversial untuk jabatan penting – Demokrat ingin memberikan suara menentangnya
Joe Biden bertemu untuk pertama kalinya perlawanan signifikan dari Partai Republik di...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.