Perang Ukraina: Elon Musk Memperbaiki Internet di Kota-Kota yang Dibebaskan dengan Satelit Starlink

Tiran Kremlin telah melakukan pengeboman selama 38 hari Vladimir Putin (69) itu Ukraina. Tetapi dalam beberapa hari terakhir pasukannya harus mundur – the Tentara Ukraina mampu membebaskan sejumlah kota, terutama di sekitar ibukota kyiv.

Masalah: Infrastruktur lokal hancur total. Seringkali ada kekurangan akses ke air, makanan, listrik dan internet.

Untuk kedua kalinya di dunia dan untuk pertama kalinya di Ukraina, bos SpaceX Elon Musk (50) sekarang menjadi miliknya Jaringan satelit Starlink digunakan untuk memperbaiki jaringan seluler lokal!

Karena: Banyak orang mencari anggota keluarga, tidak tahu apakah mereka masih hidup atau berada di bawah reruntuhan. Inilah mengapa koneksi internet dengan dunia luar di Ukraina sangat penting saat ini.


Di Irpin, pinggiran ibukota kyiv, setelah pembebasan oleh tentara Ukraina, orang-orang diselamatkan dari puing-puing setiap hari – kehancuran di kota itu hebatFoto: Efrem Lukatsky/AP

Suka Vodafone Ukraina diumumkan di TwitterKoneksi internet di kota-kota Irpin dan Romanivka yang dibebaskan telah dipulihkan pada Jumat malam berkat Starlink.

Koneksi 2G dan 4G telah dibuat melalui paket Starlink SpaceX. Akibatnya, menurut situs berita Ukraina, “Pravda“ memungkinkan untuk memastikan berfungsinya bagian jaringan di kota-kota bahkan tanpa akses ke Internet melalui jaringan bawah tanah tradisional.

Atas permintaan menteri digital: Musk mengirim bantuan melalui satelit

Beberapa hari setelah perang Putin dimulai, Elon Musk mengirim penerima untuk sistem Starlink-nya ke Ukraina atas permintaan menteri digital Ukraina. Pada 26 Februari, Musk mengumumkan, “Layanan Starlink sekarang beroperasi di Ukraina. Lebih banyak terminal sedang dalam perjalanan.

Menteri Digital Ukraina Mykhailo Fedorov (31) telah meminta bantuan bos Tesla di Twitter hampir sepuluh jam sebelumnya. “Saat Anda mencoba menjajah Mars, Rusia mencoba menduduki Ukraina! Sementara rudal Anda berhasil mendarat dari luar angkasa, rudal Rusia menyerang warga sipil Ukraina,” cuit Fedorov.

“Perang Putin” – Pengguna aplikasi dapat berlangganan buletin baru di sini!

Apa itu Starlink?

Starlink adalah jaringan satelit yang dioperasikan oleh perusahaan luar angkasa Musk, SpaceX. Hampir 2.000 satelit mengorbit Bumi pada ketinggian lebih dari 500 kilometer, menurut Starlink, itu adalah operator terbesar di dunia. Dalam beberapa tahun, seharusnya ada lebih dari 10.000 bintang, dalam jangka panjang bahkan lebih dari 50.000!

Proyek miliarder Tesla ini tak lepas dari kritik. Para ahli memperingatkan bahwa sejumlah besar satelit Starlink dapat secara signifikan menerangi langit malam. Hal ini membuat pekerjaan para astronom lebih sulit. Juga tidak diketahui apa efek satelit terhadap atmosfer. Karena: Trabants sebagian besar terbuat dari aluminium. Hal ini dapat merusak lapisan ozon saat terbakar.

Pengguna aplikasi harus menggunakan LINK INI untuk berlangganan buletin.

READ  Sebuah pesawat Rusia dilaporkan menembaki Belarusia
Written By
More from Lukman Haq
Afghanistan: Taliban tampaknya ingin merekrut pilot tentara
NS Taliban ingin menggunakan mantan pilot dan tentara angkatan bersenjata Afghanistan untuk...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.