Penyelidikan Mars “Harapan” mengirimkan gambar pertama – Misi Emirates

“Harapan” memiliki foto pertamanya tentang planet merah di Bumi terampil. Penyelidikan Mars Uni Emirat Arab telah mengambil foto itu Rabu lalu. Kita bisa melihat “gunung berapi terbesar di tata surya, Olympus Mons, seperti yang muncul di pagi hari di bawah sinar matahari,” kata badan antariksa Emirates.

Foto itu diambil di ketinggian 24.700 kilometer di atas Maretpermukaan, telah dikatakan. Selasa, sehari sebelum rekaman, “Harapan” muncul mencapai orbit planet.

Kepala pemerintahan Emirat, Sheikh Mohammed bin Raschid al-Maktum, memposting gambar Mars di Twitter. Dia menulis: “Gambar pertama Mars, diambil oleh misi Arab pertama dalam sejarah.”

Wahana Mars itu diluncurkan pada 20 Juli 2020 dari Tanegashima Space Center di Jepang. “Harapan” 1.350 kilogram membutuhkan waktu hampir tujuh bulan untuk menempuh perjalanan 493 juta kilometer ke Mars.

Tujuan utama dari misi ini adalah untuk mempelajari lebih lanjut tentang cuaca di planet merah. Tiga alat ukur berteknologi tinggi di atas kapal “Harapan” akan menjelajahi atmosfer planet selama setahun di Mars, atau 687 hari. Probe diharapkan mengembalikan lebih banyak data ke Bumi pada bulan September.

Uni Emirat Arab, bersama dengan China dan Amerika Serikat, adalah satu dari tiga negara yang memulai misi ke Mars tahun lalu. Berbeda dengan misi China dan Amerika, misi Arab ke Mars tidak berencana mendarat di Planet Merah.

Ikon: Cermin

READ  Pakistan: Mahkamah Agung mengkonfirmasi pembebasan terpidana dalam kasus Daniel Pearl
Written By
More from Lukman Haq

Jika Bidin memenangkan pemilihan presiden, Israel berpotensi berperang dengan Iran

Memuat … TEL AVIV – Israel berpotensi berperang dengan Iran, calon presiden...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *