Penyelidikan Juno NASA: gambar pertama bulan Jupiter Ganymede

NASA telah merilis gambar pertama bulan Jupiter Ganymede, yang diambil oleh wahana Juno. Mereka menunjukkan kawah yang jelas, medan gelap dan terang, dan struktur panjang yang mungkin disebabkan oleh gangguan tektonik, kata badan antariksa AS.

Juno tiba di Jupiter pada musim panas 2016 dan sejak itu menempatkan planet itu ke orbit. Pada orbit pertamanya, probe mampu menentukan bahwa medan magnet planet secara signifikan lebih kuat dari yang diharapkan.

Sekarang penyelidikannya adalah setelah Informasi NASA telah bergerak lebih dekat ke bulan Jupiter Ganymede yang lebih besar daripada pesawat ruang angkasa lainnya dalam 20 tahun terakhir. JunoCam yang berada di atas pesawat itu memotret bulan dengan filter hijau pada resolusi 1 piksel per kilometer. Versi gambar yang sama dengan filter merah dan biru akan menyusul kemudian, sehingga gambar berwarna dapat dibuat darinya.

Gambar lain dari bulan es berasal dari Unit Referensi Stellar Juno, yang menjaga penyelidikan tetap pada jalurnya. Ini adalah gambar hitam putih dengan resolusi 600 hingga 900 meter per piksel dari sisi gelap Ganymede.

Gambar bulan pertama Jupter Ganymede tiba pada 7 Juni 2021, diambil dengan filter hijau.
(Foto: NASA)

Berkat Juno, para peneliti telah mengamati bahwa kutub utara raksasa gas berbeda secara signifikan dari kutub selatannya. Alasan untuk ini sekarang harus dieksplorasi. Analisis kutub adalah salah satu tujuan misi yang paling penting, karena mereka sebelumnya tidak terlihat oleh probe yang terbang di atasnya dan oleh karena itu sebagian besar belum dijelajahi.

Dengan diameter 5.262 km, Ganymede adalah bulan terbesar di tata surya. Itu mungkin ditemukan oleh Galileo Galilei pada tahun 1610.

READ  Iklan berbahaya mengancam perangkat Android dan iOS


(tahun)

Ke halaman rumah

Written By
More from Munir Rad

Sekilas tentang 20 Pokemon UNITE dan kemampuannya • Nintendo Connect

Pokemon UNITE akan dirilis pada 21 Juli Untuk Nintendo Beralih. Cukup alasan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *