Penyelidikan bulan “Capstone” kembali ke rumah

“Capstone” dianggap sebagai pelopor proyek luar angkasa berawak terbesar umat manusia: stasiun luar angkasa di bulan. Sekarang kontak radio dengan probe telah rusak.

Itu pasti momen yang mengejutkan bagi tim di startup luar angkasa “Advanced Space” di Colorado: sekitar 11 jam setelah wahana antariksa mereka “Capstone” (Operasi Teknologi dan Eksperimen Navigasi Sistem Pemosisian Otonom Cislunar) dilepas dari kendaraan peluncuran, kontak radio terputus. hilang.

Sebelumnya, pesawat ruang angkasa itu berhasil memasang panel surya, memasuki mode stabilisasi, dan mulai mengisi daya baterai. Komunikasi dengan jaringan radio terestrial juga berhasil, sehingga manuver koreksi arah pertama dapat dipertimbangkan.

kegagalan komunikasi

Tapi itu tidak sampai pada itu. Pada jarak sekitar 285.000 kilometer dari Bumi, tim menemukan “anomali terkait sistem komunikasi”. Badan antariksa Amerika, NASA, kemudian terlibat, atas nama “Advanced Space” yang seharusnya membawa wahana mereka ke Bulan. Tim “saat ini sedang bekerja untuk memahami penyebabnya dan menjalin kembali kontak,” katanya singkat dan ringkas.

Tadi malam, beberapa jam setelah pemadaman diketahui, kabar baik tiba di saluran Twitter dari “Advanced Space”: “Kami telah memulihkan komunikasi dengan CAPSTONE. Pesawat ruang angkasa itu terlihat bahagia dan sehat.” Masalahnya tidak diidentifikasi, tetapi diselesaikan.

READ  GTA V telah terjual lebih dari 165 juta, seperti halnya waralaba Take Two lainnya
Written By
More from Munir Rad
Game Das sind die dengan Gold Februar 2022 Spiele
Falls ihr wissen wollt, welche Game dengan Emas Februari 2022 Gratis-Spiele auf...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.