Penyedia layanan cloud OVH: Router yang dikonfigurasi dengan buruk melumpuhkan seluruh jaringan

Penyedia cloud Prancis OVH mengalami masalah teknis serius pada Rabu pagi yang memengaruhi layanan di seluruh dunia. Seperti yang diumumkan perusahaan sementara itu, seluruh jaringannya sendiri tidak dapat diakses mulai pukul 09:20 CEST. Alasannya adalah insiden jaringan di sebuah situs di Amerika Serikat. Semua tim teknis sibuk memperbaiki insiden tersebut. Setelah sekitar satu jam, berbagai layanan perlahan kembali online, tetapi sejumlah layanan masih belum tersedia. Menurut bos perusahaan, kesalahan manusia bertanggung jawab atas masalah tersebut.

Pendiri perusahaan Octave Klaba, sementara itu, menjelaskan di Twitter bahwa OVH telah mencatat peningkatan serangan DDoS dalam beberapa hari terakhir. Inilah sebabnya mengapa perusahaan memutuskan untuk memperkuat kemampuan pertahanan di Amerika Serikat. Ketika peralatan terhubung, terjadi kesalahan, router yang tidak dikonfigurasi dengan benar akan memiliki seluruh jaringannya sendiri dibawa ke lutut saya. OVH sekarang telah memutuskan sambungan perangkat dan memulai kembali layanan yang salah. Detail tentang masalah persisten saat ini tersedia di situs status OVH, masih banyak warna merah yang terlihat di sebelah beberapa tombol hijau.

OVH adalah salah satu penyedia layanan Internet terbesar di Eropa; Selain beberapa pusat data di Prancis, ia mengoperasikan yang lain di AS, Kanada, Inggris Raya, Jerman, Polandia, Singapura, dan Australia. Menurut perusahaan, sekarang ada 32. Pada bulan Maret, kebakaran di fasilitas OVH menghancurkan seluruh pusat data, dan yang lainnya setidaknya rusak parah. Data pelanggan juga hilang dalam proses dan tidak ada yang terluka di tempat.


(mhh)

Ke halaman rumah

Written By
More from Hulwi Zafar
Selamat atas peringatan 90 tahun: politik dan bisnis, terima kasih kepada Franz Maxwald
OHLSDORF. Franz Maxwald merayakan ulang tahunnya yang ke-90 pada tanggal 27 Februari....
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *