Penutupan bandara Palma de Mallorca: penumpang melarikan diri ke landasan pacu – berita di luar negeri

Palma de Mallorca – Penerbangan kacau Jumat malam di bandara Palma de Mallorca (Spanyol)! Dan semua karena sekelompok beberapa orang ingin memasuki Kepulauan Balearic melalui darurat medis fiktif?

Operator bandara “Aena” telah men-tweet bahwa lalu lintas udara telah dihentikan karena insiden saat menurunkan penumpang. Beberapa pesawat penumpang yang mendekat, termasuk setidaknya satu penerbangan dari Jerman, dialihkan. Mesin siap untuk memulai tidak bisa lepas landas.

Seperti dilansir saluran publik Spanyol “RTVE”, pilot penerbangan “AirArabia” dari Casablanca (Maroko) ke Istanbul (Turki) meminta izin untuk mendarat di bandara Son Sant Joan karena ada pasien diabetes di pesawat dan akan membutuhkan bantuan segera. bantuan medis. Pesawat mendarat sekitar pukul 20.30.

Saat awak kabin menunggu ambulans tiba, sekelompok 15 hingga 20 penumpang keluar dari pesawat, berlari melintasi landasan dan kemudian bersembunyi. Polisi mencari mereka – dan menghentikan semua lalu lintas udara.

Orang yang diduga sakit dalam tahanan polisi

Pria yang diduga sakit itu dibawa ke Rumah Sakit Son Llàtzer di Palma bersama seseorang yang menemaninya.

Di sana, dia kemudian melarikan diri! Menurut “RTVE”, orang yang bertanggung jawab atas pendaratan darurat segera dikeluarkan dari rumah sakit karena hanya memalsukan gejalanya. Pria itu dalam tahanan.

Penyelidik dari Guardia Civil dan pegawai dinas keamanan menggeledah bandara dengan sekitar dua puluh kendaraan untuk menemukan para pelancong yang melarikan diri. Menurut penyelidik, mereka meninggalkan pesawat dengan tujuan memasuki Spanyol secara ilegal.

Sampai pagi beberapa orang masih buron. The “Mallorca Zeitung” melaporkan bahwa lima penumpang ditangkap di komunitas terdekat. Polisi menduga mereka berhasil keluar dari area bandara. Kini daftar penumpang perlu dicek untuk mengetahui siapa saja orang-orang yang sudah ramai tersebut.

READ  Biden telah terpilih sebagai presiden Amerika Serikat, dan pendukung Trump tidak akan menerimanya

Operasi penerbangan dilanjutkan setelah sekitar tiga jam. 13 penerbangan harus dialihkan.

Written By
More from Lukman Haq
Wakil Presiden AS Mike Pence menerima vaksin CV-19, yang disiarkan langsung di televisi
Washington DC, Kompas dot com – Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *