Penjualan Kuat: Saham Tesla Akhirnya Naik: Tesla Dengan Nomor Rekor di China | berita

Tesla dengan penjualan yang kuat di bulan Desember
Rekor bulanan tercapai
Persaingan yang kuat di wilayah ini

Menurut data dari China Passenger Car Association (CPCA), Tesla yang berbasis di AS menjual 70.847 kendaraan buatan China pada Desember – lebih banyak dari sebelumnya dalam sebulan sejak produksi dimulai di pabrik Shanghai pada 2019.

Penjualan meningkat tiga kali lipat

Dibandingkan dengan Desember 2020, Tesla mampu melipatgandakan penjualannya di China, dan November sebelumnya juga mengalami peningkatan tajam sebesar 34%.

Menurut perhitungan Reuters, pembuat mobil listrik kemungkinan akan menjual setidaknya 473.078 kendaraan ke penduduk China saja sepanjang tahun – sekitar setengah dari total kendaraan listrik yang diproduksi dalam grup dikatakan dijual di wilayah tersebut.

Kendaraan konsumen Model 3 dan Model Y meluncur dari jalur perakitan di pabrik Tesla di China. Produsen mobil juga memproduksi kendaraan untuk diekspor ke negara tersebut. Tu Le, kepala eksekutif Sino Auto Insights di Beijing, mengatakan kepada Reuters bahwa angka Desember menunjukkan merek Tesla tetap kuat di China dan juga “secara operasional” “mengesankan”, dengan pabrik Shanghai memiliki kapasitas sedang, sekitar 42.000 kendaraan per bulan. “Pada bulan Desember, mereka jauh di atas angka itu. Dan ini terlepas dari kekurangan chip dan baterai yang dihadapi produsen kendaraan listrik lainnya.”

Persaingan yang kuat di Cina

Di Cina, perusahaan Amerika menghadapi pesaing kuat. Selain BYD, yang memiliki investor kuat secara finansial di Berkshire Hathaway milik Warren Buffett, NIO, Xpeng dan Li Auto juga bersaing untuk pelanggan mobil listrik di wilayah tersebut. Produsen mobil Jerman Volkswagen juga terlibat dalam perjuangan untuk pelanggan kendaraan listrik China.

READ  Pendanaan negara: pemerintah federal menggandakan subsidi

Saham Tesla ditutup pada perdagangan NASDAQ pada hari Selasa naik 0,59% menjadi $1.064,40. Selama tiga bulan terakhir, saham Tesla telah naik sekitar sepertiga nilainya. Pada perdagangan Rabu, naik 3,93 persen menjadi $1,106,60.

Penerbit Finanzen.net

Berita lebih lanjut tentang Tesla

Bildquellen: Scott Olson / Getty Images, Hattanas Kumchai / Shutterstock.com

Written By
More from Hulwi Zafar
7 Fakta Keterampilan Berenang Hewan, Siapa yang Tercepat?
Banyak hewan di dunia ini yang memiliki kemampuan berenang. Kebanyakan hewan air...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *