Penjelajah Mars “Perseverance” mengirimkan rekaman suara perjalanannya untuk pertama kalinya

Penjelajah “Perseverance” mengirimkan rekaman audio perjalanan di atas Mars. Ini adalah pertama kalinya kami mendengar tentang tamasya ke Planet Merah. Ini sangat bising.

Dari Mars-Rover “Ketekunan” mengaktifkan mikrofonnya dan mikrofon lainnya selama perjalanan 27 meter Rekaman audio 16 menit terbuat. Ini sekarang telah diterbitkan.

“Saat Anda mengendarai sepeda di atas batu dengan sepeda ini, sangat bising,” kata insinyur NASA Vandi Verma. Salah satu alasannya adalah karena roda “Ketekunan” terbuat dari logam. “Jika saya bisa mendengar suara-suara ini di mobil saya, saya akan berhenti dan memanggil layanan derek,” tambah Dave Gruel, seorang kolega di NASA. “Tapi ketika Anda memikirkan tentang apa yang Anda dengarkan dan di mana rekaman itu, itu benar-benar masuk akal.” Penjelajah sebelumnya telah mengirim rekaman suara pendaratannya dan menguji lasernya di Bumi, antara lain.

Cari jejak mikroba

“Ketekunan”, dengan berat sekitar 1.000 kilogram dan seukuran mobil kecil, dihantam pada 18 Februari setelah 203 hari penerbangan dengan manuver berisiko di danau kering di Mars. Penjelajah akan mengamati danau yang berdiameter sekitar 45 kilometer ini selama dua tahun ke depan.

Pengembangan dan pembangunan kendaraan sekitar $ 2,5 miliar (sekitar 2,2 miliar euro) telah memakan waktu delapan tahun. Misinya adalah mencari jejak kehidupan mikroba sebelumnya di Mars dan mempelajari iklim dan geologi planet ini.

READ  Dalam konflik dengan Rusia: Kiev mengharapkan pemerintah federal mengeluarkan peringatan kepada Putin
Written By
More from Lukman Haq

Setelah masturbasi selama konferensi video: seorang jurnalis Amerika kembali ke CNN

Diperbarui 11 Jun 2021, 07:05 Seorang reporter CNN dipermalukan delapan bulan lalu...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *