Peningkatan besar-besaran tercatat: gangguan Facebook menyebabkan ledakan SMS

Status: 05.10.2021, 16.50

Karena kegagalan serius dari Facebook, WhatsApp dan Instagram, waktunya tidak hanya datang untuk pesaing Twitter. SMS agak kuno juga telah melihat kebangkitan, meskipun singkat.

Karena Facebook sendiri dan layanan WhatsApp serta Instagram-nya, yang dimiliki oleh grup, tidak berjalan selama berjam-jam pada Senin karena kesalahan teknis, pengguna ponsel di Jerman mengirim lebih banyak pesan teks secara signifikan. Jumlah pesan singkat tersebut meningkat delapan kali lipat selama periode gangguan Senin dibandingkan dengan hari-hari lain, kata Deutsche Telekom.

Di Telefónica dan Vodafone kira-kira tiga kali lipat – di Telefónica tergantung pada periode gangguan dan di Vodafone sepanjang hari dibandingkan dengan hari-hari biasa.

680.000 jam panggilan telepon

Efek kedua dari kegagalan Facebook: ada lebih banyak panggilan secara signifikan. Di Telefónica (O2), panggilan telepon seluler dilakukan pada hari Senin antara pukul 19.00 dan 20.00, dengan total 680.000 jam. Jika Anda melihat periode yang sama dari hari-hari sebelumnya, rata-rata di sini adalah sekitar 500.000 jam: peningkatan 36%.

Sebaliknya, tidak ada perubahan signifikan antar operator jaringan dalam hal jumlah data yang telah melewati jaringan seluler. Ini disebabkan oleh fakta bahwa permintaan untuk berbicara dan foto yang diunggah dalam obrolan atau layanan sosial tidak terlalu penting dibandingkan dengan streaming video. Layanan ini tersedia.

Masalah Facebook juga memiliki konsekuensi bagi operator jaringan seluler Jerman. Hotline layanan Telekom menerima panggilan dua kali lebih banyak dari biasanya selama periode gangguan.

Miliaran pengguna terpengaruh

Total downtime enam jam yang luar biasa panjang melanda miliaran pengguna jaringan online Facebook dan putrinya pada hari Senin. Facebook menjelaskan ini dengan aplikasi konfigurasi kereta. Akibatnya, lalu lintas data antara pusat data runtuh.

READ  5 Hal yang tidak biasa di Antartika mulai dari satwa liar hingga hewan buas

Kerusakan itu sangat sulit dikendalikan sehingga, menurut New York Times, Facebook harus mengirim tim ke pusat data Santa Clara, California, untuk mencoba “reset manual” server. Ini sebanding dengan PC di rumah, di mana Anda harus menekan tombol reset karena tidak ada yang berfungsi lagi.

Written By
More from Hulwi Zafar
Aldi memperkenalkan Alipay sebagai metode pembayaran
Aldi Süd adalah penjual bahan makanan Jerman pertama yang memperkenalkan Alipay. Aplikasi...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *