Pengiriman tank ke Ukraina: Kepemimpinan SPD membela jalur yang disengaja

Status: 23/01/2023 16:00

Perselisihan atas pengiriman tank ke Ukraina berlanjut: Sementara beberapa politisi Uni Eropa meminta FDP dan Partai Hijau untuk membubarkan koalisi, pemimpin SPD Klingbeil mendukung Kanselir Scholz – dan menyarankan intervensi internal partai kepada para kritikus.

Kepemimpinan SPD mendukung Kanselir Olaf Scholz dalam perdebatan tentang kemungkinan pengiriman tank tempur ke Ukraina. Di dalam SPD ada “dukungan penuh” untuk prinsip Kanselir yang mengoordinasikan masalah ini secara internasional dan memastikan “bahwa kami sendiri tidak menjadi bagian dari perang”, kata pemimpin SPD, Lars Klingbeil.

Presidium SPD kembali mendukung pendekatan Scholz “seratus persen”. Klingbeil menepis kritik dari partai koalisi FDP dan Hijau bahwa Scholz terlalu ragu-ragu tentang masalah tank. “Saya menyarankan agar kami juga tidak melakukan diskusi publik seperti itu di dalam koalisi,” kata pemimpin SPD itu.

Klingbeil: Keputusan proporsi bersejarah

“Debat panas” beberapa hari terakhir tidak akan membantu, kata Klingbeil. “Bantuan terbesar yang dapat kami lakukan untuk Vladimir Putin adalah bahwa kami saat ini terbagi dalam aliansi Barat, dalam politik Jerman.”

Scholz harus membuat keputusan “dalam proporsi bersejarah” tentang masalah tank, kata pemimpin partai itu. Dia mendukung penuh jika Rektor masih membutuhkan waktu untuk berkoordinasi dengan mitra internasional dan tidak ingin berada di bawah tekanan publik. “Saya tidak menetapkan tenggat waktu,” kata ketua SPD ketika ditanya tentang waktu keputusan yang diharapkan Scholz.

Konflik Hebe: Scholz tidak terpengaruh

Klingbeil secara tidak langsung menyarankan kepada Ketua FDP Christian Lindner untuk melakukan klarifikasi dengan MP Bundestag Marie-Agnes Strack-Zimmermann. Pada hari Jumat dan Sabtu, dia secara pribadi menyerang Kanselir Scholz dan pemimpin kelompok parlemen SPD Rolf Mützenich selama debat tank. “Saya tahu apa yang akan saya lakukan sebagai pemimpin partai jika partai saya terus melakukan baku tembak seperti ini,” kata Klingbeil, tanpa menyebut nama. “Itu tidak mencerminkan dengan baik arah partai Anda sendiri jika ada orang yang terus bergerak.” Dia menyarankan semua anggota Koalisi Lampu Lalu Lintas untuk menghentikan serangan publik satu sama lain.

READ  Perusahaan minyak Rusia: Bos Lukoil mengundurkan diri

Menurut juru bicara pemerintah Steffen Hebestreit, kebijakan hati-hati Scholz menikmati dukungan luas di antara penduduk. Dia merujuk pada pembicaraan publik dan kontak kepala pemerintahan, serta email, panggilan telepon, dan surat yang telah diterima kantor kanselir. Banyak umpan balik menunjukkan dukungan yang kuat untuk bantuan kemanusiaan, keuangan dan militer. Scholz tidak terpengaruh oleh kritik terus-menerus dari koalisi. Dia terbiasa menekan dan juga seseorang “yang kemudian merasa lebih yakin bahwa dia tidak membiarkan dirinya didorong ke tempat yang tidak dia inginkan,” kata Hebestreit.

Politisi buruh menyerukan jeda dalam koalisi lampu lalu lintas

Beberapa politisi Union telah meminta FDP dan Partai Hijau untuk memutuskan koalisi di pagi hari. Karena perbedaan dengan SPD dalam politik Ukraina, dua mitra yang lebih kecil harus “akhirnya bertindak secara koheren dan mencari awal yang baru dalam keadaan yang berbeda”, kata direktur parlemen CDU/CSU Thorsten Frei dari “Bild”. Dia mengusulkan koalisi Jamaika yang dipimpin oleh Persatuan: “Bagaimanapun, kami siap untuk mengambil tanggung jawab kami.

Politisi CDU merujuk pada perselisihan terbuka antara partai koalisi atas pengiriman tank ke Ukraina. “Adegan yang sekarang terungkap dalam koalisi lampu lalu lintas mengingatkan pada proses perceraian,” katanya.

Politisi CDU asing Norbert Röttgen juga meminta Partai Hijau dan FDP untuk memutuskan aliansi lampu lalu lintas. “FDP dan Partai Hijau harus bertanya pada diri sendiri apakah mereka siap untuk bertanggung jawab atas kegagalan ini melawan keyakinan mereka sendiri,” katanya kepada ‘Bild’. Kebijakan Scholz dan SPD berarti “bahwa Jerman gagal pada titik krusial dalam ujian sejarah perang di Eropa”.

Written By
More from Lukman Haq
Black Hawks di atap Kedutaan Besar Amerika di Kabul
Helikopter Chinook AS terbang di atas Kedutaan Besar AS di Kabul pada...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.