Pengeditan File Microsoft sekarang dapat diunduh langsung dari Gmail

SUKABUMIUPDATE.com – Google kini semakin memudahkan pengguna untuk menggunakan Gmail. Pelaporan dari Sura.com Com Pengguna kini dapat mengedit dokumen langsung dari Microsoft Office melalui Gmail.

Google (Jumat (11/12/2020)) telah memperbarui aplikasi Google Workspace miliknya, yang meliputi Google Docs, Sheets, Slides, Links, dan Calendars. Aplikasi ini kompatibel dengan file kantor seperti Word, PowerPoint atau Excel.

Hanya file yang sebelumnya dikirim oleh Gmail yang dapat dilihat. Pengguna harus mengunduh melalui Google Drive terlebih dahulu jika ingin mengedit file. Ini tentu saja membutuhkan waktu.

Namun kini Google telah mengubah layanan G-Suite-nya dan kini sepenuhnya kompatibel dengan file Microsoft. Dengan ini, pengguna tidak perlu mengunduh file melalui Google Drive atau dengan menyimpannya di komputer atau ponsel.

Misalnya, jika pengguna menemukan file dalam format Microsoft Word, mereka dapat membuka dan mengeditnya langsung melalui Google Docs. File tersebut tidak mengonversi format kantor ke Google Docs, tetapi mempertahankan format aslinya.


Google juga telah menambahkan sakelar makro khusus untuk G-Suite. Fitur ini dirancang untuk memudahkan pengimporan data dari Excel ke spreadsheet.

Google juga memperbarui arah dokumen dan dukungan gambar yang lebih baik untuk Google Docs. Ini dapat ditambahkan ke Google untuk mengakses dokumen dengan fitur tanda air vertikal atau horizontal.

Sumber: Surah dot com

Editor email : [email protected]

Email Pemasaran : [email protected]

READ  Windows 11 menggantikan layar biru kematian ... dengan layar hitam kematian?
Written By
More from Munir Rad
Riders Republic tidak menggunakan bot pemain dalam pertandingan kompetitif
Dalam game online dengan lebih dari 100 pemain, mungkin ada saatnya Anda...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *