Pengadilan London: Juri memutuskan Boris Becker bersalah

Status: 08.04.2022 15.36

Mantan bintang tenis Boris Becker telah dinyatakan bersalah atas beberapa tuduhan oleh pengadilan London. Dia menahan sebagian dari asetnya dari administrator yudisialnya. Dia sekarang bisa menghadapi hukuman penjara.

Selama persidangan kriminal di London melawan Boris Becker, juri memutuskan mantan bintang tenis Jerman itu bersalah dalam banyak hal. Juri memutuskan pria 54 tahun itu menahan beberapa asetnya dari administrator kebangkrutannya Mark Ford. Secara teoritis, Becker bisa menghadapi hukuman penjara. Hukuman itu akan diumumkan pada 29 April.

Becker mengikuti putusan dengan kepala merah, kantor berita dpa melaporkan. Dia masih bisa mengajukan banding atas putusan tersebut.

Bangkrut selama lebih dari empat tahun

Becker dinyatakan pailit pada 21 Juni 2017. Juri kini telah menemukan bahwa dia gagal mengungkapkan semua asetnya pada empat dari 24 tuduhan, bertentangan dengan persyaratan hukum. Tuduhan itu terkait dengan rekening bank dan real estat, serta beberapa trofi, termasuk trofi Wimbledon dari kemenangan pertama Becker di turnamen Grand Slam yang sangat penting pada tahun 1985.

Mantan atlet luar biasa itu dengan tegas menolak tuduhan itu. Becker bersaksi di pengadilan bahwa dia tidak punya waktu atau keahlian dan karena itu selalu menyerahkan masalah keuangan kepada penasihatnya. Pengacara pembela Becker, Jonathan Laidlaw, mengklaim kliennya naif dan tidak mempermasalahkan keuangannya – tetapi tidak bersalah. Mengandalkan penasihat bukanlah kejahatan. Dia juga tidak diberitahu pada saat yang tepat tentang kewajibannya setelah kebangkrutannya.

Jaksa Rebecca Chalkley tidak mempercayai pernyataannya. Becker dengan sengaja mentransfer uang ke akun lain untuk mencegah administrator kebangkrutannya mengaksesnya. Dia juga tahu bahwa dia terdaftar sebagai pemilik beberapa properti, katanya setelahnya.

Written By
More from Naji Farid
Olimpiade 2021 | Emas di tenis meja? Itu terjadi di Tokyo pada hari ke 14
Semua mata akan tertuju pada bola plastik putih kecil: hari ini tenis...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.