Penerbangan dari Afghanistan: Maas terus bernegosiasi dengan Taliban

Melarikan diri dari Afghanistan
Maas terus bernegosiasi dengan Taliban

Banyak warga Afghanistan masih ingin meninggalkan negara itu setelah Taliban mengambil alih kekuasaan. Oleh karena itu, Menteri Luar Negeri Maas tidak akan membiarkan benang pembicaraan dengan para pemimpin Islam radikal baru terputus di Kabul.

Pemerintah Jerman terus bernegosiasi dengan pemerintah Islam radikal Taliban di Kabul terkait kepergian ribuan warga Afghanistan ke Jerman. “Kami juga berbicara dengan Taliban karena masih ada beberapa ribu warga Afghanistan yang telah diterima di Jerman sambil menunggu untuk meninggalkan negara itu,” kata Menteri Luar Negeri Heiko Maas dari Düsseldorf “Rheinische Post” dan “Jenderal -Anzeiger” dari Bonn .

Sejak jatuhnya Kabul dan berakhirnya evakuasi udara, pemerintah Jerman, bekerja sama dengan pemerintah Islamabad, telah membawa lebih dari 2.000 mantan pekerja lokal dan aktivis hak asasi manusia melalui darat ke Pakistan dan dari sana dengan selamat di Jerman. Maas mengunjungi Uzbekistan, Tajikistan, dan Pakistan pada akhir Agustus untuk meminta pemerintah ketiga negara ini membuka perbatasan bagi Afghanistan yang ditentang oleh pemerintah Jerman. Namun, melintasi perbatasan masih sulit dalam beberapa kasus.

“Ini tidak bekerja dengan baik dengan semua orang. Ini sangat sulit di Uzbekistan dan Tajikistan,” kata Maas. Menurut menteri luar negeri, orang-orang sejak itu mulai mengirim penumpang keluar dari Afghanistan dengan penerbangan charter sipil untuk mempercepat prosesnya.

Menurut utusan AS untuk Afghanistan, Thomas West, pengoperasian bandara Kabul selama musim dingin mendatang belum dapat dipastikan. Ini mengancam kesulitan baru bagi orang-orang yang ingin meninggalkan negara di Hindu Kush. Banyak lampu runway yang rusak dan tidak berfungsi. Akibatnya, beberapa penerbangan komersial hanya dilakukan pada siang hari dan sangat tidak teratur dan terkait dengan risiko keuangan dan teknis yang besar bagi maskapai.

READ  Kebakaran hutan dan panas: hujan memberi harapan bagi orang Yunani
Written By
More from Lukman Haq
Uni Emirat Arab mengutuk serangan teroris terhadap kapal di Arab Saudi
Memuat … Abu Dhabi – Uni Emirat Arab (UEA) Kutuk kutukan Terorisme...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *