Penemuan Kebetulan di Inggris: Fosil Kelabang Raksasa Ditemukan

Penemuan kebetulan di Inggris
Fosil kelabang raksasa ditemukan

Kereta dorong di Inggris membuat penemuan yang sensasional. Ini adalah fosil terbesar yang diketahui dari kaki seribu raksasa. Makhluk primitif menghuni bumi ratusan juta tahun yang lalu.

Panjangnya hingga 2,6 meter dan beratnya sekitar 50 kilogram: Sebuah fosil kelabang raksasa, yang secara tidak sengaja ditemukan di Inggris, telah menjadi berita utama di Inggris. Sisa-sisa hewan Zaman Karbon dari 326 juta tahun yang lalu ditemukan di bagian tebing yang runtuh di Northumberland, Inggris, oleh seorang mantan mahasiswa Universitas Cambridge saat dia berjalan di pantai.

“Itu benar-benar tidak disengaja,” kata Neil Davies dari Departemen Ilmu Bumi Universitas Cambridge kepada BBC. Blok batu pasir terbelah di tempat yang tepat. Menurut para ilmuwan di Universitas Cambridge, itu adalah fosil terbesar yang diketahui dari genus Arthropleura, kelabang terbesar yang pernah hidup di bumi.

Para peneliti, yang mempublikasikan temuan mereka di Journal of the Geological Society, berspekulasi bahwa hewan itu memakan tanaman kaya nutrisi dan mungkin invertebrata lain serta amfibi kecil di iklim tropis. Fragmen kelabang fosil sepanjang 75 sentimeter akan dipamerkan di Cambridge tahun depan.

Hanya beberapa hari yang lalu, spesies kelabang lain yang masih hidup membuat nama untuk dirinya sendiri: Spesies Eumillipes persephone, ditemukan di lubang bor di Australia, menyandang namanya untuk pertama kalinya. Peneliti menghitung 1.306 kaki pada satu spesimen. Sampai saat ini, hanya kelabang dengan 750 kaki yang diketahui.

READ  Jeweler menembak dugaan perampokan
Written By
More from Lukman Haq
Inggris: saudara perempuan mp yang dibunuh Jo Cox memenangkan kursi di Parlemen
Keunggulannya hanya beberapa ratus suara: Politisi Partai Buruh Kim Leadbeater memenangkan pemilihan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.