Pendiri Facebook membeli lebih banyak tanah di Hawaii

Pendiri Facebook Mark Zuckeberg memperluas propertinya di Hawaii sekitar 44 hektar. Untuk itu, dia menaruh $ 17 juta di atas meja. Sudah ada beberapa kritik dari penduduk setempat.

Facebook-Pendiri Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla, menambahkan sekitar 44 hektar ke properti Hawaii mereka. Untuk ini, pasangan itu menghabiskan 17 juta dolar AS (sekitar 15 juta euro). Ini dari laporan dari “Guardian”.

Perkebunan Zuckerberg terletak di pulau Kauai dan sejauh ini mencakup sekitar 600 hektar. Waduk Kaloko juga terletak di bagian yang baru diakuisisi. Ketika bendungan jebol pada tahun 2006, 400 juta liter air tumpah, menewaskan tujuh orang.

Juru bicara Zuckerbergs Ben LaBolt mengatakan pasangan itu ingin memenuhi semua persyaratan hukum untuk promosi dan keselamatan. Zuckerberg berencana untuk mengolah tanah dan memelihara ternak.

Masalah dengan tetangga lebih awal

Ada masalah dengan tetangga di masa lalu. Setelah Zuckerberg mendirikan tembok batu setinggi sekitar dua meter di sekitar propertinya pada 2016, juga memblokir akses ke pantai umum, warga sekitar mengeluh.

Zuckerberg menimbulkan kegemparan setahun kemudian ketika dia mencoba menangkis gangguan tersebut dengan mengajukan gugatan. Karena ketika dia membeli properti itu, beberapa kavling tidak untuk dijual. Keunikan hukum real estat lokal memastikan bahwa mereka tetap menjadi milik keluarga lokal yang, bagaimanapun, tidak memiliki akta kepemilikan resmi. Zuckerberg mencoba mengambil tindakan hukum terhadapnya.

Warga menuduh Zuckerberg neo-kolonialisme

Setelah itu, warga meluncurkan petisi dan menuduh Zuckerberg melakukan “neokolonialisme”. Kapua Sproat, seorang profesor hukum di Universitas Hawaii, mengatakan kepada Guardian pada saat itu, “Bagi orang Hawaii dan Hawaii, tanah adalah leluhur. Ini adalah kakek-nenek.” Zuckerberg akhirnya membatalkan gugatan itu.

READ  Seperti badai petir di bawah sinar matahari yang cerah, wanita ini "tertidur" ketika bangun dan terkejut melihat tulang rawan di telinganya menghilang, menyebabkan dia menjadi kesal.

Selain perkebunan Hawaii, Zuckerberg juga memiliki 560 hektar dan sepuluh rumah di Palo Alto, San Francisco dan di Danau Tahoe. Nilai properti menurut “Wali” di 320 juta dolar AS (sekitar 282 juta euro).

Written By
More from Lukman Haq
K2: Harapan lebih untuk tiga pendaki K2 – “Kamu tidak bisa selamat dari ini” – Berita di Luar Negeri
Dikenal sebagai Killerberg, K2 merenggut nyawa tiga orang berikutnya! Semua ahli setuju:...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *