Pendanaan pemerintah: Saham Tesla: Tesla tampaknya dapat mengandalkan miliaran dana | baru

“Tagesspiegel” Berlin melaporkan pada hari Minggu bahwa pendanaan dari Kementerian Ekonomi Federal sudah siap untuk disetujui. Ketika ditanya, kementerian federal mengatakan “tidak ada angka akhir” untuk pendanaan Tesla untuk proyek baterai. Kementerian Ekonomi Brandenburg tidak mengomentari laporan tersebut.

Tesla tidak hanya ingin membangun pabrik mobil listrik pertamanya di Eropa di Grünheide dekat Berlin, tetapi juga memproduksi sel baterai secara massal di sana. Kementerian Ekonomi Federal mengatakan proses penentuan jumlah dana tertentu belum selesai. “Harap dipahami bahwa kami tidak dapat memberikan informasi apa pun tentang tingkat pendanaan pemerintah federal atau partisipasi negara bagian sebelum publikasi pemberitahuan hibah. Pemberitahuan tersebut saat ini sedang dalam persiapan intensif dan dijadwalkan pada kuartal ke-4 tahun 2021.”

Awal tahun ini, Komisi Eropa menyetujui untuk kedua kalinya miliaran bantuan untuk mendukung produksi baterai di Eropa. Jerman dan sebelas negara Uni Eropa lainnya dapat berkontribusi hingga € 2,9 miliar lebih untuk memajukan elektromobilitas. Tesla di Brandenburg juga bisa mendapatkan keuntungan dari pendanaan. Jerman mengoordinasikan program baterai kedua.

Di Grünheide, produksi mobil listrik awalnya dijadwalkan dimulai pada awal Juli, tetapi Tesla sekarang menargetkan akhir tahun. Perusahaan saat ini sedang membangun izin di muka karena keputusan akhir tentang izin lingkungan oleh negara bagian Brandenburg masih menunggu keputusan. Ketika keputusan datang masih terbuka. Hingga 500.000 kendaraan diharapkan meluncur dari jalur produksi di Grünheide di Brandenburg setiap tahun.

/ vr / DP / zb

BERLIN / GRÜNHEIDE (dpa-AFX)

Berita lebih lanjut tentang Tesla

Bildquellen: Nadezda Murmakova / Shutterstock.com, Justin Sullivan / Getty Images

Written By
More from Hulwi Zafar
Kepanikan di antara 125.000 pengguna setelah email padam
Coinbase salah mengirim email ke 125.000 pengguna yang menyatakan bahwa pengaturan koneksi...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *