Pemilu di Catalonia: separatis memperoleh mayoritas – ekstrapolasi

Partai separatis memberikan suara dalam pemilihan parlemen Catalonia Menurut ekstrapolasi pertama, mayoritas suara dan kursi di parlemen kembali diperoleh. Namun, sebagai satu partai, Sosialis yang menentang kemerdekaan bisa memperoleh suara terbanyak, kata otoritas pemilihan setelah 83% suara dihitung pada Minggu malam.

Dalam Madrid sosialis berkuasa PSOE, yang disebut PSC di Catalonia, karena itu bisa dengan hampir 24% suara dan 33 hingga 34 kursi di parlemen daerah Barcelona menghitung. ERC berada di urutan kedua dengan 21% yang bagus. Fakta bahwa ia masih dapat memperoleh 33 kursi karena fakta bahwa suara di daerah pedesaan dengan pemilih yang lebih separatis lebih berat daripada suara di kota-kota besar seperti Barcelona. Di tempat ketiga adalah JuntsxCat separatis dengan lebih dari 19% dan 32 kursi. Selain itu, ada CUP sayap kiri di kubu separatis dengan sekitar 6,5% dan 9 kursi.

Partai oposisi terbesar di Spanyol, Partai Populer Konservatif, berada di posisi terakhir dengan sekitar 3,7% dan hanya tersisa 3 kursi dan diambil alih oleh Vox, populis sayap kanan, yang keluar dari kotak dengan hampir 8% dan 11 kursi. . Ciudadanos Liberal turun menjadi 5,5% dan 6 kursi. Unidas Podemos, yang memerintah bersama kaum Sosialis di Madrid dan disebut En ComĂș Podem di Catalonia, secara kasar mampu mempertahankan hasil 2017 dan mengambil hampir 7% dan 8 kursi, seperti sebelumnya.

Dari 5,6 juta pemilih yang memenuhi syarat, hanya 50% yang memilih karena mahkota. Pada pemilu terakhir tahun 2017, sekitar 79%.

Sosialis menentang pemisahan, tetapi terbuka untuk negosiasi

Upaya terakhir untuk menegakkan kemerdekaan yang bertentangan dengan keinginan pemerintah pusat gagal pada tahun 2017, ketika daerah tersebut mundur sebentar setelah referendum, yang tidak diatur dalam konstitusi. Spanyol dibebaskan. Catalonia segera ditempatkan di bawah administrasi oleh Madrid. Para pemimpin telah melarikan diri – seperti presiden regional saat itu Carles Puigdemont – di Belgia di mana mereka dijatuhi hukuman penjara yang lama.

READ  Ivanka Trump mengacaukan akun Meat Loaf dan Donald Trump

Menurut surat kabar “La Vanguardia”, hasil pemilu akan mempengaruhi seluruh Spanyol. Jika prakiraan memastikan bahwa ERC adalah partai dengan kursi terbanyak, kekuatan yang lebih moderat di kubu separatis akan diperkuat. Benar bahwa semua partai separatis memberikan jaminan tertulis sebelum pemilu bahwa mereka tidak akan membuat perjanjian dengan Sosialis Illa. Tetapi masih harus dilihat bagaimana keinginan itu dapat dipertahankan jika separatis gagal mencapai kesepakatan dan momok pemilu baru muncul.

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

Inggris Raya: dengan undang-undang yang melarang “Batalkan Budaya”

Gavin Williamson, Menteri Pendidikan Inggris, memiliki misi untuk mempertahankan kebebasan berekspresi. Dalam...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *