Pemilu AS 2020: hampir seperempat orang Amerika menganggap pemilu itu dicuri

Dia sejauh ini tetap bersalah atas bukti. Dan para juri juga bisa Donald truf tidak meyakinkan. Meski demikian, mantan presiden AS itu berulang kali mengulangi tuduhannya terkait pemilu yang diduga dicuri. Itu didukung oleh rumah media konservatif, khususnya penyiar Fox News.

Strateginya disambut baik setidaknya oleh sebagian besar populasi. Hampir seperempat warga dewasa AS terus percaya Trump akan melakukannya, jajak pendapat menemukan Pemilu 3 November 2020 dicuri oleh suara ilegal.

Menurut jajak pendapat Reuters / Ipsos dari 17 hingga 19 Mei, 53% dari Partai Republik percaya Trump adalah “presiden yang sebenarnya,” dibandingkan dengan 3% dari Demokrat dan 25% orang Amerika. Pada 2007, orang dewasa disurvei, termasuk 909 Demokrat dan 754 Republikan.

Demokrat Joe biden memenangkan pemilihan presiden dengan lebih dari tujuh juta suara. Beberapa pengadilan telah menolak keluhan penipuan pemilu Trump.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa 67% dari semua responden mempercayai pemilih di tempat tinggal mereka sendiri. Ini juga berlaku untuk 58% dari Partai Republik.

Namun, dari jumlah tersebut, bahkan tidak satu dari tiga (29%) percaya bahwa Trump bahkan sebagian bertanggung jawab atas Badai di Capitol AS di Washington 6 Januari. Saat itu, ribuan pendukung Trump memasuki pusat kekuasaan negara, beberapa orang tewas.

Partai sedang memperdebatkan arah

Trump sendiri harus menghadapi proses pemakzulan kedua karena peristiwa hari itu. Namun pada akhirnya, dia dibebaskan dengan bantuan suara partainya di Senat.

Bahkan setelah kebangkrutan pemilu, ketika kedua majelis Kongres AS kalah selain Gedung Putih, Trump menikmati dukungan dari sebagian besar Partai Republik. Ini dalam perselisihan tentang arah sebagai contoh terakhir terlihat di Staff Liz Cheney.

READ  Menjelang pembicaraan dengan Ukraina: Biden mengancam Putin dengan sanksi keras

Anggota parlemen, yang sangat konservatif, secara terbuka menentang Trump dan dengan tajam mengkritik kebohongannya tentang dugaan kecurangan pemilu. Akibatnya, dia baru-baru ini kehilangan posisi kepemimpinannya di partai tersebut.

Written By
More from Lukman Haq
Apakah mereka menginginkan kudeta?: Tentara Prancis bersiul pada para jenderal
Kamis, 29 April 2021 Apakah Anda ingin kudeta? Tentara Prancis bersiul pada...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.