Pemeriksaan Fakta: Apakah Teleskop Hubble benar-benar berhasil memotret bintang Natal? Lihat buktinya

Untuk memverifikasi permintaan pengguna jaringan Facebook, Lihat fakta Liputan6.com Menggunakan pencarian gambar terbalik, Google gambar. Berdasarkan hasil pencarian, foto yang sama ditemukan di beberapa penyedia foto serupa iStockPhoto hingga Getty Images.

di tempat Getty Images, FotoBersinar Bintang Koleksi Vektor Latar Belakang Ruang – Vektor Saham.

Dalam narasinya, Getty Images memberikan beberapa penjelasan untuk fotografi bintang:

“Gambar vektor stok ini menyoroti area bintang kecil yang terang di bagian atas. Ini adalah bintang jauh kecil dengan node cahaya yang menggabungkan warna-warna cerah termasuk biru dan putih. Penggunaan pantulan dan nada menunjukkan perasaan yang dalam.

Sementara itu, Foto iStock, Foto ini sudah ada sejak 1 Juni 2015. Artinya, foto ‘Bintang Natal’ sudah tidak diambil beberapa hari ini.

Diskusi dengan klaim seperti itu juga telah dipublikasikan Amerika hari ini Di dalam artikel: “Pemeriksaan Fakta: Foto viral berbintang dan tidak diambil oleh Teleskop HubbleArtikel ini diterbitkan pada 24 Desember 2020.

Artikel ini diambil oleh astronom Universitas Rice, Patrick Hartgan. Menurut pengguna jaringan, tidak mungkin seorang bintang Natal bisa difoto dengan cara yang begitu menakjubkan.

“Orang perlu sedikit memahami. Tidak mungkin tiba-tiba terlihat begitu terang untuk menyaksikan hubungan antara dua planet,” katanya.

Lihat perbandingan foto di bawah ini:

READ  Jangan lewatkan acara Meter Shower and Sky hingga pertengahan November 2020
Written By
More from Hulwi Zafar

VW juga menyegarkan Tiguan dalam versi panjang

kembaliMobil nomor dua Jerman setelah Teluk? Yang mengejutkan, inilah VW Tiguan yang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *