Pembuat mobil “mendorong pelecehan seksual”

Di Mesir, Citroën baru-baru ini menayangkan iklan yang menuai banyak kritik. “Mereka mendorong pelecehan seksual,” katanya, antara lain. Sekarang pembuat mobil telah menarik film itu.

Produsen mobil Prancis Citroën menarik iklan kontroversial di Mesir setelah perusahaan tersebut menghadapi tuduhan mempromosikan pelecehan seksual terhadap perempuan. Iklan tersebut telah beredar di jejaring sosial negara itu sejak awal Desember dan menunjukkan penyanyi Amr Diab, yang populer di kawasan Arab, duduk di sebuah Citroën.

Sebuah cuplikan pendek menunjukkan bagaimana dia menggunakan kamera kaca spion untuk mengambil foto seorang wanita menyeberang jalan di depannya – tanpa sepengetahuan atau persetujuannya. Pria 60 tahun itu kemudian tersenyum ketika foto itu muncul di smartphone miliknya.

Ulasan iklan Citroën

Di sisa iklan, Anda dapat melihat bagaimana keduanya mengenal satu sama lain dan menjadi lebih dekat saat berjalan-jalan bersama. Dalam jaringan, Citroën telah menghadapi kritik keras. Di Mesir, 90 persen wanita berusia 18 hingga 39 tahun melaporkan telah menjadi korban pelecehan.

“Menakutkan” memotret seorang wanita tanpa persetujuannya, tulis aktivis hak-hak perempuan Reel Abdellatif di layanan Internet Twitter. “Mereka mendorong pelecehan seksual,” tambahnya, berbicara kepada pembuat mobil Prancis. Pengguna lain bertanya-tanya seberapa serius orang bisa berpikir bahwa iklan semacam itu adalah ide yang bagus.

Pengguna internet juga mengkritik penyanyi pop Amr Diab

Citroën akhirnya mengatakan Kamis bahwa perusahaan telah diberitahu bahwa adegan dalam iklan itu “dianggap tidak pantas”. Versi yang sesuai telah ditarik. “Kami meminta maaf kepada siapa pun yang merasa tersinggung.”

Pengguna internet juga mengkritik penyanyi pop Amr Diab. Seorang pengguna men-tweet bahwa dia dianggap sebagai idola dan tahu betul bahwa orang Mesir berada dalam bahaya terus-menerus. “Mengejutkan dia tidak melihat masalahnya.”

READ  Para astronom melihat lubang hitam menghancurkan bintang di luar angkasa: Ozone Techno
Written By
More from Hulwi Zafar
Pembuat chip yang dikontrak GF bersiap untuk IPO
Subkontraktor chip terbesar ketiga di dunia, GF (sebelumnya Globalfoundries) akan go public...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *