Pembuat mobil Amerika di Brandenburg: Rencana Tesla untuk pabrik baterai adalah nyata

Pabrikan mobil Amerika di Brandenburg
Rencana Tesla untuk pabrik baterai membuahkan hasil

Pembuat mobil listrik AS Tesla meresmikan rencana untuk pabrik baterai di Grünheide dan mengajukan permintaan ke kantor yang bertanggung jawab. Belum ada kejelasan apakah publik akan terlibat lagi dalam proyek tersebut.

Pembuat mobil AS Tesla juga ingin membangun pabrik baterai di Brandenburg dan karena itu telah memperpanjang dan mengajukan permohonan persetujuan untuk pembangunan pabrik mobil Grünheide. Hal ini diumumkan oleh kantor negara yang bertanggung jawab untuk lingkungan. Dalam beberapa hari ke depan akan diputuskan apakah publik harus dilibatkan lagi. Diskusi terakhir dari proyek di musim gugur memiliki banyak kritik di tempat kejadian, jawaban atas pertanyaan yang tertunda.

Awalnya, Tesla ingin memulai produksi di Grünheide musim panas ini. Bos perusahaan Elon Musk baru-baru ini menahan diri untuk tidak melakukannya selama kunjungan situsnya pada bulan Mei: “Saat ini sepertinya kita dapat mulai memproduksi pada akhir tahun.”

Sejauh ini, pembuat mobil listrik terbesar di dunia, yang membangun pabrik pertamanya di Eropa di Grünheide, hanya membangun berdasarkan izin bangunan sementara. Namun demikian, konstruksi sudah maju dengan baik. Pada bulan April, Tesla mengumumkan bahwa mereka sekarang juga akan memasukkan fasilitas produksi baterai dalam aplikasi izin. Kantor Lingkungan Negara mengatakan penjadwalan ulang dalam proses ini tidak jarang. Selain produksi sel baterai, aplikasi tersebut mencakup perpanjangan toko pers, sedangkan bengkel bodi akan direduksi menjadi jalur produksi. Selain itu, berbagai langkah untuk mengurangi konsumsi air juga dimasukkan dalam permintaan tersebut, yang beberapa kali dikritik.

READ  Studi WWF: 43 juta hektar hutan tropis hancur - Sains
Written By
More from Hulwi Zafar
Bank Indonesia (BI), pakar dan pengamat bank sepakat, pinjaman tahun ini bisa positif
Contoh. Pelanggan menukar uang Reporter: Laurentus Marshall Sautlan Sitangang | sang penyelenggara-...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *