Pembuat film dokumenter meninggal setelah lama sakit

Duka untuk Helga Reidemeister: pembuat film dokumenter, yang menerima Hadiah Adolf Grimme untuk karyanya, meninggal Senin setelah lama sakit. Dia berusia 81 tahun.

Seri foto dengan 42 foto

Helga Reidemeister telah meninggal Seperti yang dilaporkan Deutsche Kinemathek pada hari Rabu, mengutip anggota keluarga dekat, dia meninggal pada hari Senin setelah lama sakit pada usia 81 di Berlin. Deutsche Kinemathek memiliki karya lengkap Reidemeister dalam arsip filmnya.

Setelah lulus dari sekolah menengah di Cologne, pembuat film kelahiran Halle datang ke Berlin untuk belajar pertama di Universitas Seni Rupa, kemudian di Akademi Film dan Televisi Jerman. Dia tinggal di sana sampai kematiannya, termasuk di sebuah apartemen bersama dengan pemimpin mahasiswa Rudi Dutschke, di mana dia membuat salah satu filmnya.

Runtuhnya tembok, penarikan tentara Soviet

Karya-karya lain juga menjadi tanda komitmen sosial politiknya. Dia mendokumentasikan kehidupan wanita di penjara, memfilmkan realitas di Berlin yang terpecah dan setelah runtuhnya Tembok Berlin, atau bahkan melaporkan penarikan tentara Soviet. Reidemeister membuat film terakhir selama perang di Afghanistan.

Untuk karyanya, ia menerima, antara lain, Penghargaan Adolf Grimme, Penghargaan Film Federal dan Penghargaan Film Perdamaian di Berlinale. Reidemeister adalah anggota Akademi Seni Berlin dan dosen di Akademi Film Baden-Württemberg.

READ  Prediksi Zodiak Cinta Untuk Minggu, 4 Oktober 2020, Taurus Meragukan Kekasihnya Posting Kanker
Written By
More from Mujahid Jaffer
Masker ini masuk final
Im Clip: Mülli Müller menyanyikan “Aku akan selalu mencintaimu” Mülli Müller berada...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *