Pembelaan 75 halaman: Pengacara Trump: impeachment adalah “teater politik”

Pertahanan 75 sisi
Pengacara Trump: impeachment adalah “teater politik”

Sesaat sebelum dimulainya proses pemakzulan terhadap mantan Presiden AS Trump, para pengacaranya sudah banyak memberikan dukungan terhadap para penuduh berusia 74 tahun itu. Dalam pernyataan yang panjang, mereka ingin menjelaskan mengapa proses pemakzulan itu tidak legal.

Pengacara Donald Trump kembali menyebut proses pemakzulan mantan presiden AS di Senat itu tidak konstitusional. Dalam pernyataan yang dirilis oleh media AS, pengacara pembela menyerukan pencabutan segera kasus terhadap Partai Republik, yang telah diputuskan oleh Dewan Perwakilan Rakyat yang dikendalikan Demokrat.

Pengacara mengatakan dalam dokumen setebal 75 halaman itu, antara lain, bahwa proses tersebut ilegal karena Trump tidak lagi menjabat. Anda menuduh Demokrat memainkan “teater politik”. Proses impeachment kedua terhadap Trump memasuki fase panas pada hari Selasa dengan dimulainya negosiasi di Senat. Pertimbangan harus berlangsung beberapa hari. Aturan prosedur dan jadwal yang tepat harus dipublikasikan di awal.

Mantan presiden berusia 74 tahun itu dituduh “menghasut kerusuhan” karena para pendukungnya menyerbu Capitol pada 6 Januari. Dalam dakwaan mereka, Demokrat menyerukan tidak hanya untuk menjatuhkan hukuman tetapi juga untuk larangan federal terhadap Trump. Ini dapat menggagalkan pencalonan Trump untuk pemilihan presiden 2024.

Keyakinan dianggap tidak mungkin

Mayoritas dua pertiga yang diperlukan untuk sebuah hukuman tidak muncul: 17 Republik diharapkan untuk memberikan suara dengan 50 Demokrat. Sebuah pemungutan suara pada pertanyaan tentang diterimanya persidangan telah mengindikasikan sebelumnya bahwa hanya segelintir Partai Republik yang mempertimbangkan untuk memberikan suara untuk sebuah hukuman.

Partai Demokrat berpendapat bahwa gugatan terhadap mantan presiden itu sah karena menyangkut kesalahan yang dilakukan selama masa jabatannya. Mereka juga menunjukkan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat telah memutuskan untuk membuka prosedur pada 13 Januari – sebelum Trump meninggalkan jabatannya.

READ  Mantan PM Suriah dipecat oleh Israel, Inggris dan ...
Written By
More from Lukman Haq

Setelah kontroversi besar, orang Amerika sedang mencari cara untuk pergi ke Kanada setelah perdebatan …

Memuat … Washington – Debat Pertama Calon Presiden AS Di antara presiden...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *