Pekerjaan konstruksi tanpa izin: Menteri mengharapkan Tesla disetujui untuk perlindungan lingkungan

Pekerjaan konstruksi tanpa izin
Menteri menunggu persetujuan lingkungan untuk Tesla

Sebenarnya, jalur dari Tesla ke Grünheide seharusnya sudah berfungsi sejak lama. Sebagian besar pabrik di kota kecil dekat Berlin sudah ada di sana, tetapi izin bangunan resminya masih kurang. Menteri Ekonomi Brandenburg Steinbach tidak melihat proyek itu gagal.

Pekerjaan konstruksi oleh pembuat mobil listrik AS Tesla untuk pabrik Eropa pertama di Grünheide dekat Berlin sedang berjalan lancar – meskipun persetujuannya kurang. Menteri Ekonomi Brandenburg, Jörg Steinbach, tetap yakin bahwa, dari sudut pandang saat ini, tidak ada yang menghalangi persetujuan lingkungan akhir. Kelompok lingkungan telah berulang kali mencoba membatalkan izin pertama. Tetapi pekerjaan konstruksi berlanjut dalam beberapa bagian.

Senin ini mengakhiri batas waktu untuk tampilan publik dari dokumen permintaan konstruksi Tesla yang diubah. Ketika negara memutuskan persetujuan terbuka.

“Dari sudut pandang Kementerian Perekonomian, tidak ada alasan untuk menolak persetujuan yang dapat dikenali pada tahap ini, asalkan tidak terjadi peristiwa yang tidak terduga selama proses persetujuan”, kata Menteri Steinbach berdasarkan permintaan. “Tesla telah menunjukkan dalam proses aplikasi bahwa semuanya dilakukan untuk menghilangkan hambatan persetujuan.” Menurutnya, hal itu sudah terbukti di masa lalu, misalnya dengan berkurangnya kebutuhan air. Tesla telah menetapkan jumlah air yang dibutuhkan di bagian atas – bahkan setelah kritik keras dari para pencinta lingkungan dan penduduk setempat – di bagian bawah.

Produksi sudah tertunda

Naturschutzbund dan Liga Hijau Brandenburg baru-baru ini gagal dengan permintaan mendesak terhadap persetujuan awal di Pengadilan Tinggi Administrasi Berlin-Brandenburg. Asosiasi lingkungan menentang pengujian sistem di toko cat, pengecoran dan bodywork serta pemasangan tangki untuk pengolahan air limbah dan sistem pengisian bahan bakar. Kementerian Lingkungan Brandenburg hanya mengasumsikan sejumlah kecil zat yang berbahaya bagi air dan yang signifikan jika terjadi kecelakaan.

Ahli lingkungan merujuk pada laporan kecelakaan, mereka percaya bahwa prognosis positif untuk persetujuan tidak mungkin lagi. Dalam pandangan mereka, ini berarti bahwa salah satu prasyarat penting untuk penerimaan dini tidak ada. Direktur nasional Liga Hijau Brandenburg, Michael Ganschow, melihat bahaya “bahwa lokasi di zona perlindungan air tidak selalu diperhitungkan dalam persidangan”. Dia juga mengkritik fakta bahwa ada banyak bagian yang menghitam di aplikasi Tesla, yang pertanyaan tentang bahayanya tidak jelas.

Tesla awalnya ingin memulai produksi pada 1 Juli, tetapi prosesnya tertunda karena aplikasi baru untuk proyek tersebut – yang juga mencakup pabrik baterai yang direncanakan. Perusahaan kini menargetkan start-up pada akhir tahun ini. 500.000 mobil listrik direncanakan per tahun.

READ  Jadwalkan Fenomena Alam Desember ini - Jupiter dan Saturnus mendekati Bumi 800 tahun kemudian, planet ganda
Written By
More from Hulwi Zafar
Gelombang PHK di Prime karena penerbangan luar angkasa Bezos
“Anda membayarnya”: Komentar Jeff Bezos setelah penerbangan luar angkasanya membuat banyak pelanggan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.