Paus Fransiskus tentang operasi usus: “Seorang perawat menyelamatkan hidup saya”

Paus Fransiskus tentang operasi usus
“Seorang perawat menyelamatkan hidupku”

Selama ini baru diketahui Paus Fransiskus harus dirawat lebih lama di klinik karena penyakit usus. Namun kondisi kesehatan Paus ternyata lebih kritis dari yang diperkirakan: dia berutang nyawa kepada seorang perawat berpengalaman, ungkap dia dalam sebuah wawancara.

Setelah operasi ususnya, Paus Fransiskus memberikan gambaran tentang lamanya dia tinggal di rumah sakit. “Seorang perawat menyelamatkan hidup saya,” kata pemimpin Gereja Katolik berusia 84 tahun itu kepada radio Spanyol Cope. Dia adalah seorang pria dengan banyak pengalaman dan juga kedua kalinya seorang perawat menyelamatkan hidupnya. Orang Argentina itu mengacu pada tahun 1957, ketika bagian dari paru-paru kanannya diangkat setelah pneumonia.

Stasiun tersebut merilis kutipan dari wawancara pada hari Senin. Percakapan penuh akan ditayangkan pada hari Rabu. Ketika ditanya bagaimana kabarnya, Francis dengan bercanda berkata, “Saya masih hidup.” Mengingat desas-desus berulang bahwa Fransiskus ingin mengundurkan diri, dia juga mengatakan: Setiap kali seorang paus sakit, itu memicu “badai” atas sebuah konklaf.

Ini adalah wawancara pertama dengan François setelah dia tinggal di poliklinik Agostino Gemelli di Roma pada awal Juli. Pada saat itu, dokter mengangkat sebagian ususnya selama operasi yang direncanakan karena ia menderita penyakit yang terkadang dapat menyebabkan sakit perut yang parah.

READ  Pendaki gunung terkenal Spanyol: Sergi Mingote meninggal saat mendaki K2
Written By
More from Lukman Haq
Corsica memblokir pantai: tumpahan minyak besar di Mediterania
Minggu 13 Juni 2021 Corsica memblokir pantai Tumpahan minyak besar di Mediterania...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *