Past Venus, pesawat luar angkasa Amerika-Eropa yang dekat dengan matahari

Surah dot com – Pesawat luar angkasa Gabungan AS-Eropa, Orbit matahari, Lulus Venus Pada 27 Desember, di tempat terdekat dengan matahari.

Orbit matahari akan melakukan perjalanan dari bulan Juni hingga November 2021. Venus dan Bumi sering melakukan perjalanan melalui ruang angkasa hingga mengorbit 42,5 juta kilometer di matahari.

Tata surya mencapai titik terdekat ke Venus, hanya 7.500 mil[7.500 km]dari puncak awan planet itu.

NASA dan European Space Agency (ESA) telah mempelajari matahari selama sekitar tujuh tahun. Untuk sedekat mungkin dengan bintang raksasa, pengorbit matahari pasti sudah melewati Venus dan banyak berputar.

Baca juga
Bumi purba mirip dengan Venus, dengan atmosfer yang tebal dan beracun

Planet Venus. [Shutterstock]

Pendekatan dengan Venus digunakan oleh para ahli untuk mendapatkan sedikit informasi dari planet tetangga.

“Pengorbit Matahari adalah misi khusus untuk mengikuti Venus. Tapi kami selalu mencari peluang bonus untuk melakukan sains di jalan, jadi ya, kami melakukan pengamatan saat kami sampai di Venus,” kata Daniel M ለር ller, ilmuwan proyek di ESAT. Titik spasi, Selasa (29/12/2020).

Namun, tujuan utama mempelajari orbit matahari adalah untuk membatasi jumlah pengamatan yang dapat dilakukan Venus selama penerbangan. Kendala utama adalah desain yang berfokus pada sinar matahari.

M ለር ller menambahkan: “Kita selalu perlu mengoleskan tabir surya kita ke matahari. Tidak ada gambar Venus dari pesawat ruang angkasa ini, karena semua teleskop melihat matahari melalui tabir surya. “

Tetapi para ilmuwan dapat melihat detail matahari kutub yang disediakan oleh tata surya. Pesawat luar angkasa juga memiliki seperangkat alat yang berfokus pada area yang bergerak cepat di mana ia dapat diarahkan.

Baca juga
Inilah yang membuat Venus tidak seperti bumi

READ  Eropa ingin membangun pembangkit listrik tenaga surya di luar angkasa

Selama penerbangan, para ilmuwan mengumpulkan data menggunakan magnetometer pada pengorbit matahari, pandu gelombang radio dan plasma, dan beberapa sensor.

“Pada jarak ini, penting untuk melihat bagaimana Venus berinteraksi dengan tata surya,” kata Tim Horbury, fisikawan di Imperial College London dan salah satu peneliti terkemuka di perangkat orbit matahari.

Ia menambahkan bahwa Venus tidak memiliki medan magnet selain Bumi, sehingga sinar matahari terhubung langsung dengan planet tersebut.

Contoh matahari. [Shutterstock]
Contoh matahari. [Shutterstock]

Misi tersebut saat ini berhubungan dengan pengorbit matahari selama penerbangan ke Venus, tetapi akan memakan waktu beberapa hari sebelum para ilmuwan menggali data yang dikumpulkan selama operasi tersebut.

Written By
More from Hulwi Zafar

Ilmuwan mengungkap sejarah kompleks Asteroid Ben

Karena iklim Bone, Benu telah mengalami evolusi yang kompleks. REPUBLKAKA.CO.ID, Jakarta –...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *