“P3 Charging Index” 22/07: Perbandingan kemampuan pengisian cepat mobil listrik

Perusahaan konsultan P3 Group telah merilis “P3 Charging Index” terbarunya, yang membandingkan kemampuan pengisian cepat dari berbagai mobil listrik. Menurut P3, parameter yang menentukan bagi pengemudi mobil listrik dalam hal kecepatan pengisian adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang jarak tempuh yang sebenarnya (dalam km). Hal ini menghasilkan perbandingan jarak jauh dan kesesuaian harian mobil listrik yang berbeda dalam indeks beban P3.

Menggunakan kurva konsumsi dan beban kendaraan, analis memetakan kilometer yang diisi ulang ke waktu pengisian yang diperlukan. Hal ini memungkinkan penilaian yang lebih akurat tentang perilaku pengisian cepat kendaraan. Nilai ideal Indeks Pengisian P3 1,0 sesuai dengan kemampuan kendaraan listrik untuk mengisi ulang jarak nyata 300 kilometer dalam 20 menit.

(Klik untuk memperbesar)

Perbandingan kendaraan yang berbeda oleh P3 menunjukkan bahwa daya pengisian maksimum yang ditentukan oleh pabrikan hanya dicapai selama beberapa menit selama proses pengisian, daya khusus kendaraan sangat bervariasi. Indeks pengisian daya P3 menentukan kapasitas pengisian rata-rata mobil listrik yang diperiksa di jendela pengisian daya antara 10 dan 80% dari kapasitas baterai.

Dalam kategori mewah, Porsche Taycan GTS mencapai daya pengisian rata-rata 227 kW dengan daya pengisian terukur maksimum 276 kilowatt (kW) di jendela pengisian daya yang dipilih. Dengan ini, Porsche memiliki lebih dari semua orang dalam indeks beban P3 Kendaraan yang dibandingkan memiliki daya beban maksimum tertinggi dan daya rata-rata tertinggi, yang juga disebabkan oleh teknologi sistem kelistrikan on-board 800 volt kendaraan. Menurut analisis, Porsche dapat diisi daya lebih dari 200 kW dengan infrastruktur yang sesuai hingga tingkat pengisian daya lebih dari 55 persen. Mereka diikuti oleh dua kendaraan 400 volt: Mercedes-Benz EQS hingga 210 kW dan nilai rata-rata 167 kW, dan BMW iX xDrive50 dengan 197 kW dan 152 kW.

READ  Mesin Penjual Otomatis: Jack-Potting melalui NFC | heise online
Indeks Pengisian P3 2022 kelas atas
(Klik untuk memperbesar)

Di kelas menengah, Kia EV6 berada di atas, yang seperti Porsche Taycan memiliki sistem on-board 800 volt. Korea Selatan mencapai kapasitas pengisian maksimum sekitar 235 kW, rata-rata dapat diisi dengan 203 kW dalam kondisi optimal. Ioniq 5 dari saudara perempuan merek Kia, Hyundai, yang secara teknis terkait erat dengan EV6, berada di urutan kedua dengan maksimum 223kW dan rata-rata 192kW. Di tempat ketiga adalah BMW i4 dengan teknologi 400 volt dan daya pengisian 210 kW pada puncak dan rata-rata 136 kW.

Indeks Pengisian P3 2022 kelas menengah
(Klik untuk memperbesar)

Segmen kompak dipimpin oleh VW ID.3, yang menurut peringkat dapat diisi dengan maksimum 103 kW dan mencapai rata-rata 81 kW. Diikuti oleh Hyundai Kona Elektro (maks. 75 kW, av. 65 kW) dan Peugeot e-208 GT (maks. 101 kW, av. 72 kW).

Indeks Pengisian Kelas P3 Ringkas 2022
(Klik untuk memperbesar)

Meskipun peningkatan kapasitas baterai di kendaraan juga berkontribusi untuk meningkatkan nilai indeks beban P3, menurut konsultan, dari sudut pandang teknis dan terutama ekonomi, tidak bijaksana untuk memasang baterai yang lebih besar. paket. Sebaliknya, optimalisasi faktor kapasitas beban, efisiensi dan pilihan untuk kendaraan dan pengkondisian baterai adalah pengungkit yang paling penting untuk desain kendaraan listrik yang optimal dan ramah pengguna.

Written By
More from Hulwi Zafar
t3n – pelopor digital | Majalah bisnis digital
Kami menggunakan cookie atau informasi serupa (misalnya alamat IP Anda, suar web)...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.