Oppo hadirkan zoom 85-200 milimeter untuk smartphone

Lensa zoom Oppo memiliki lensa geser, beberapa di antaranya terbuat dari kaca. (Gambar: Oppo)

Inovasi lain dari kamera Oppo termasuk sensor RGBW baru untuk sensitivitas cahaya yang lebih besar dan stabilisasi lima sumbu.

Pabrikan Cina Oppo memiliki banyak berita disajikan di bidang teknologi kamera untuk smartphone. Selain kamera depan sub-layar yang masih dikembangkan yang sudah ditampilkan di Axon 30, Oppo memperkenalkan sensor gambar baru, lensa zoom dengan panjang fokus 85-200 milimeter, dan stabilisasi gambar baru.

Sensor gambar baru bekerja berdasarkan prinsip RGBW. Subpiksel putih tambahan akan meningkatkan keluaran cahaya, yang seharusnya menghasilkan gambar yang lebih terbuka, terutama saat mengambil foto di malam hari. Menurut Oppo, sensor baru harus menangkap 60% lebih banyak cahaya, kebisingan harus dikurangi 35%.

Direktur Pencitraan Oppos Simon Liu menghadirkan teknologi kamera baru. (Foto: Oppo) a

Crosstalk antara piksel individu harus dihindari dan ketidakakuratan warna dan efek moiré harus diminimalkan. Oppo ingin memasang sensor baru di smartphone pertama pada kuartal keempat tahun 2021.

Lensa zoom dengan lensa kaca

Lensa telefoto baru memiliki panjang fokus 85-200 milimeter yang dikonversi ke format 35mm, yang dicapai dengan menggerakkan lensa. Zoom bekerja secara optik seperti kamera konvensional. Kualitas gambar harus ditingkatkan dengan lensa kaca. Lensa dipasang dalam konstruksi periskop. Ketika tiba di smartphone pertama, Oppo belum mengumumkannya.

Lensa zoom lossless baru Oppo. (Gambar: Oppo)

Stabilisasi Gambar Baru (OIS) bekerja pada lima sumbu dan dengan pergeseran lensa dan pergeseran sensor. Koreksi yang dilakukan melalui lensa bekerja pada bidang horizontal dan vertikal, offset sensor juga mengoreksi gulungan. Sudut stabilisasi maksimum harus tiga derajat. OIS akan dipasang di smartphone Oppos mulai Q2 2022.

Hampir selesai!

Silakan klik tautan di email konfirmasi untuk menyelesaikan pendaftaran Anda.

Apakah Anda ingin informasi lebih lanjut tentang buletin?
Pelajari lebih lanjut sekarang

Penulis artikel ini adalah Tobias Költzsch.

mungkin menarik bagi Anda juga

READ  IPhone 14, keajaiban megapiksel? | iOS 15 lebih aman dengan ID Wajah
Written By
More from Munir Rad
Pokémon-Sammelkartenspiel-Live • Nintendo Connect
Petualangan Pokémon TCG Anda berikutnya telah menanti, Pelatih! Perusahaan Pokemon baru saja...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *