Operasi rahasia dengan pasukan Amerika: KSK menyelamatkan Jerman dari Kabul dengan helikopter

Operasi rahasia dengan pasukan Amerika
KSK menyelamatkan Jerman dari Kabul dengan helikopter

Pada malam hari, unit khusus Jerman KSK, bersama dengan tentara Amerika, dilaporkan melakukan operasi rahasia di Kabul. Layanan darurat mengevakuasi lebih dari selusin warga Jerman dengan helikopter. Misi udara dianggap berisiko bagi Bundeswehr.

Tentara dari angkatan bersenjata Jerman dan AS membawa 21 orang Jerman ke tempat yang aman selama operasi helikopter gabungan mereka di ibu kota Afghanistan, Kabul. Tentara AS menerbangkan helikopter mereka sendiri, dan tentara Bundeswehr mengorganisir rapat umum di sebuah titik berkumpul, kata Inspektur Jenderal Eberhard Zorn di Berlin. “Operasi dilakukan pada malam hari,” katanya. Menurut laporan sebelumnya, pasukan khusus terlibat dalam operasi tersebut. “Süddeutsche” (SZ) melaporkan bahwa Komando Pasukan Khusus Bundeswehr (KSK) memiliki beberapa warga negara Jerman. semalam dievakuasi dari Kabul dengan helikopter.

Misi semacam itu hanya mungkin dilakukan dalam koordinasi erat dengan Amerika Serikat, karena Amerika mengendalikan wilayah udara di Kabul. Sejauh ini, Bundeswehr hanya melakukan misi darat. Menurut laporan SZ, operasi tersebut kini merupakan operasi keempat KSK. Antara lain, sebuah keluarga Afghanistan yang tinggal di Munich dievakuasi.

Namun, dalam operasi yang sekarang dikenal, bukan helikopter Jerman yang sebelumnya dipindahkan ke Kabul yang digunakan, tetapi helikopter “Burung Kecil” Amerika. Penggunaan helikopter Jerman dianggap terlalu berisiko menurut “Süddeutsche Zeitung”. Selain itu, tidak ada rilis.

Sementara itu, waktu evakuasi dari Kabul hampir habis. Dengan penarikan pasukan AS yang direncanakan pada 31 Agustus, pengangkutan udara mengancam akan berakhir. Ini juga merupakan batas waktu yang ditetapkan oleh Taliban untuk pasukan asing. Kanselir Angela Merkel mengumumkan akhir dari pengangkutan udara “dalam beberapa hari”. Namun, itu tidak berarti bahwa mantan pekerja lokal dan orang lain yang membutuhkan di Afghanistan khususnya tidak akan dilindungi, kata Merkel dalam pernyataan pemerintahnya kepada Bundestag.

READ  Peringatkan Iran, Trump akan mengirim semua halaman bom B-52
Written By
More from Lukman Haq
Dilaporkan bahwa 65 karyawan di markas Organisasi Kesehatan Dunia telah ditangkap dengan halaman CV-19
KOMPAS.com – Infeksi Kovid-19 Tentu saja, dia tidak pernah tahu siapa, di...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.