Operasi evakuasi kontroversial: sekitar 150 hewan dari Kabul turun di London

Operasi evakuasi kontroversial
Sekitar 150 hewan dari Kabul mendarat di London

Aktivis hak-hak binatang Paul Farthing bermain drum selama berhari-hari untuk menyelamatkan lebih dari 150 anjing dan kucing dan para pekerja di penampungan hewannya di Kabul – mungkin dengan cara yang agak brutal. Dia mencapai keberhasilan parsial: setidaknya hewan sekarang mencapai Inggris.

Penerbangan evakuasi dengan lebih dari 150 kucing dan anjing dari Afghanistan telah tiba di Inggris, menurut sebuah laporan berita. Seperti yang dilaporkan “Daily Mail”, pesawat sewaan mendarat di Bandara Heathrow London pada pagi hari. Nowzad, organisasi di balik operasi yang dikenal sebagai Operation Ark, mengkonfirmasi kepada BBC bahwa hewan-hewan itu dapat meninggalkan Afghanistan bersama pendirinya Paul (Pen) Farthing.

Mantan tentara Inggris Farthing sebelumnya berkampanye untuk evakuasi hewan dari tempat penampungan hewan yang ia dirikan di ibukota Afghanistan, Kabul, selama kampanye satu hari. Farthing juga ingin karyawan dan kerabat mereka pergi dengan pesawat. Setelah keraguan awal, ia menerima dukungan dari pemerintah Inggris yang, meskipun dalam keadaan sulit, menjanjikan slot waktu untuk penerbangan charter yang disponsorinya dan mengeluarkan visa. Namun, pada akhirnya, dia harus bepergian tanpa staf.

Kasus ini telah memicu kontroversi yang cukup besar di Inggris. Menteri Pertahanan Ben Wallace mengeluh dalam wawancara bahwa diskusi berlangsung terlalu lama dan menuduh pendukung Nowzad menekan stafnya. The Times menerbitkan sebuah pesan audio di mana Farthing diduga mengancam seorang penasihat Kementerian Pertahanan untuk “menghancurkan” dia di media sosial jika dia tidak mendukungnya dalam bisnisnya.

Selama operasi penyelamatan Inggris di Afghanistan, yang berakhir akhir pekan ini, lebih dari 15.000 orang dievakuasi, menurut informasi pemerintah. Namun, dengan hingga 1.000 pekerja lokal tertinggal karena keterbatasan waktu, banyak warga Inggris yang marah dengan evakuasi hewan peliharaan. Namun, menurut sebuah jajak pendapat oleh lembaga jajak pendapat YouGov, hanya di bawah setengah dari warga Inggris (49%) yang menganggap kehidupan manusia lebih penting daripada hewan. Hampir sebanyak (40%) menganggap kehidupan manusia dan hewan sama nilainya.

READ  Gempa berkekuatan 7,2 skala Richter melanda Jepang - peringatan tsunami dicabut
Written By
More from Lukman Haq
Nicki Minaj: ibu menuntut pengemudi sebesar $ 150 juta setelah kematian ayah
Charles Polevich, 70, dituduh mengemudikan mobilnya ke Robert Maraj, 64, di Long...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *