Olympia 2032: Qatar – kandidat panas – Olahraga

Anda memulai kembali. Qatar mendaftar untuk Olimpiade Musim Panas, ini adalah upaya ketiga. Emirat ingin menjadi tuan rumah jeda Olimpiade pada 2032, hampir sepuluh tahun setelah Piala Dunia FIFA, yang akan berlangsung di daerah gurun ini pada 2022, seukuran Hesse utara. Anda tidak menawarkan diri Anda kepada dunia atau diri Anda sendiri.

Sejauh ini acara tersebut bersaing untuk: Brisbane / Australia, India, Indonesia dan kedua Korea, kandidat regional Jerman Rhine / Ruhr juga terlibat. Namun kini, bersama Qatar, seorang aktor masuk ring menimbulkan pertanyaan terkait.

Di kamera, tapi pada 40 derajat

Imbalan dari Olimpiade adalah keputusan geostrategis yang sangat besar. Bagaimana jika pengamat olahraga yang tidak berpengalaman membuktikan kabar buruk dari sudut pandang baru. Piala Dunia Bola Tangan 2015 tak terlupakan, di mana Qatar bahkan membawa suporter ke negara itu untuk mendukung tim nasional, yang baru saja ditebus dan dinaturalisasi dengan cepat. Karena antusiasme terhadap olahraga secara tradisional dibatasi di luar perburuan elang dan balap unta, Kejuaraan Bersepeda Jalan Dunia juga diadakan di sirkuit tertutup pada pertengahan Oktober 2016, tetapi pada pukul 40. derajat.

Jadi mengapa olahraga global – setelah Kejuaraan Dunia Atletik yang sama kontroversialnya pada tahun 2019 dan Piala Dunia Sepak Bola pada tahun 2022 – berakhir di golf berulang kali, di belahan bumi panas yang memaksa atlet terbaik terjadi pada tengah malam? Bukankah semua kandidat lain terlihat lebih menjanjikan? Australia, favorit lama – benua yang gila olahraga? Dua raksasa tidur di Asia Selatan dan Tenggara? Duelis abadi di Korea, yang bagi Komite Olimpiade Internasional (IOC) memegang harta terbesar di dunia: Hadiah Nobel Perdamaian, jika berhasil dengan permainan ganda – bahkan jika perbatasan dibarikade lagi setelahnya ? Atau kampanye infrastruktur Jerman ini: dari sudut pandang olah raga dan atlet, juga memiliki keunggulan dibandingkan Qatar; dimulai dengan iklim.

READ  Lengkapi daftar transfer Liga Inggris - Kecepatan Manchester United pada hari terakhir

Tetapi Anda seharusnya tidak melihatnya secara naif.

Qatar mengambil peran sebagai favorit memasuki perlombaan. Pertama-tama, emirat super kaya ini dikenal dengan alat bantu argumentasi yang sangat meyakinkan di antara para kandidat atletik. Penghargaan Piala Dunia Atletik dan Sepak Bola memiliki bau korupsi yang meresap. Lebih jauh lagi, hampir tidak ada pejabat olahraga yang menyerah pada insentif publisitas Doha di sana-sini kemudian memiliki masalah dengan hukum; hampir tidak ada orang yang masih menjabat.

Bach – salah satu yang paling setia di emirat

Dan kegagalan tawaran Olimpiade Qatar untuk 2016 dan 2020? Itu berkat intervensi berani dari Presiden IOC saat itu, Jacques Rogge. Dia membiarkan emirat gagal dalam pemilihan sebelumnya. Mengetahui bahwa kemenangan Doha di babak final, ketika semua dari sekitar 110 anggota IOC yang kelaparan diizinkan untuk pergi ke tempat pemungutan suara, hampir tidak dapat dihindari.

Tapi Rogge mengundurkan diri pada 2013, penggantinya sudah menjadi salah satu yang paling setia di emirat: Thomas Bach, pengacara bisnis dan, sampai naik takhta IOC, bahkan sebagai kepala majelis kontroversial. perdagangan Arab-Jerman dari Ghorfa. Dan pekerja pemilu paling berpengaruh dari Bach adalah Ahmad Al-Sabah; Satu-satunya alasan Kuwait tidak lagi terlibat dalam olahraga ini adalah karena FBI telah menargetkannya. Bach selalu memiliki titik lemah untuk Qatar, meskipun desas-desus terus-menerus tentang korupsi dan perdebatan hak asasi manusia: “Ini Qatar. Saya membayangkan suatu hari Qatar akan menjadi calon tuan rumah Olimpiade” , katanya dalam sebuah konferensi di Doha pada 2016.

Pada hari yang sama, Badan Anti-Doping Dunia mengumumkan akan mencabut akreditasi dari laboratorium penguji Doha. Itu tentu saja kebetulan yang bodoh. Tapi itu sangat cocok dengan gambar.

READ  4 Kandidat untuk menggantikan Rossin di MotoGP 2020
Written By
More from Naji Farid

Rivaldo Neymar bukanlah pewaris Messi

Barcelona – Lionel Messi Itu diyakini akan terjadi Barcelona Saat kontrak berakhir...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *