Olaf Scholz tentang Putin: ‘Perangnya ditujukan terhadap segala sesuatu yang membentuk demokrasi’ – Politik Domestik

Kata-kata yang jelas dari Kanselir Federal!

Dalam postingan tamu untuk “Dunia” Olaf Scholz (63, SPD) menyamakan serangan Rusia ke Ukraina dengan serangan terhadap demokrasi. Kepala negara Rusia, Vladimir Putin, tidak hanya mengejar tujuan menghancurkan Ukraina. Perangnya diarahkan terhadap segala sesuatu yang merupakan demokrasi: kebebasan, persamaan di depan hukum, penentuan nasib sendiri, martabat manusia,” kata Kanselir.

Di sisi lain, negara-negara demokrasi di dunia kini tampak lebih bersatu daripada yang sudah lama mereka miliki. Scholz: “Ini menunjukkan apa yang menyatukan kita sebagai negara demokrasi: keyakinan bahwa hukum harus membatasi kekuasaan. Dia yakin: “Hanya demokrasi yang mampu menguasai masalah abad ke-21.

Scholz juga menentang pemerintah otoriter seperti China, yang menggunakan perbedaan budaya untuk menjelaskan kebijakan mereka. Rektor tidak menerimanya: “Siapa pun yang menyangkal keberadaan nilai-nilai kemanusiaan yang umum tidak tahu apa yang dia bicarakan. Siapa pun yang tetap melakukannya sama sekali tidak tahu apa-apa.

Kehidupan “dalam kebebasan, keadilan dan martabat” adalah “bukan cita-cita yang disediakan untuk Barat”. Filsuf Cina Konfusius juga mengajarkan bentuk aturan “Lakukan kepada orang lain seperti yang Anda tidak ingin mereka lakukan kepada Anda”.

Scholz melihat Eropa lebih unggul dari China dan Rusia dalam menangani masalah yang disebabkan oleh kapitalisme seperti perubahan iklim. “Melihat masalah lingkungan yang sangat besar di kota-kota Cina atau persiapan ekonomi Rusia yang tidak memadai untuk era pasca-fosil meninggalkan keraguan” tentang apakah mereka dapat menangani masalah lebih baik daripada demokrasi.

Ini membutuhkan kerja sama internasional, dan orang Eropa telah mempraktikkannya di UE selama beberapa dekade.

Written By
More from Lukman Haq
Surga pencucian uang bagi orang Rusia: Partai Hijau menyerukan sanksi terhadap Emirates
Surga pencucian uang bagi orang Rusia Hijau menyerukan sanksi terhadap Emirates 23/03/2022...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.