Norwegia menyesali insiden itu: konsul “membenci Rusia” – Moskow meminta kepergiannya

Norwegia menyesali kejadian itu
Konsul “membenci Rusia” – Moskow menyerukan kepergiannya

Di resepsi hotel di Murmansk, Rusia, Elisabeth Ellingsen menjadi kasar. Penghinaan diplomat Norwegia terhadap Rusia ditangkap oleh kamera pengintai dan akhirnya dibagikan di Internet. Oslo kaget. Moskow menuntut konsekuensi.

Setelah seorang diplomat Norwegia membuat komentar menghina tentang Rusia, pemerintah Rusia menuntut mereka pergi. Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan “tidak mungkin” bagi Konsul Elisabeth Ellingsen untuk tinggal di negara itu. Ellingsen sebelumnya menunjukkan video pengawasan di resepsi sebuah hotel Rusia, di mana dia mengumumkan bahwa dia “membenci orang Rusia”. Kementerian Luar Negeri Rusia sebelumnya telah memanggil Duta Besar Norwegia Rune Resaland atas insiden tersebut dan memprotes “pernyataan anti-Rusia” Ellingsen.

Video pengawasan resepsi hotel di Murmansk beredar di internet selama akhir pekan. Tidak diketahui kapan video itu muncul. Ellingsen berkata, “Aku benci orang Rusia. Beri aku kamar saja. Aku sudah terbiasa membersihkan kamar, aku dari Skandinavia.” Dia pasti kesal karena harus menunggu kamarnya siap.

Dia sangat marah sehingga dia melontarkan beberapa hinaan kepada orang-orang Rusia. “Saya pikir Anda menjijikkan dan hanya memalukan secara umum,” katanya, mengutip portal berita Austria. “heute.at”. Menurut laporan itu, Kementerian Luar Negeri Rusia menyebut insiden itu sebagai “tindakan kebencian dan xenofobia yang memalukan”.

Kementerian Luar Negeri Norwegia telah menjauhkan diri dari insiden akhir pekan lalu dan “sangat menyesalinya”. Seorang juru bicara mengatakan duta besar diberitahu tentang insiden itu dan mencabut visa Ellingsen. Komentar diplomat itu muncul pada saat ketegangan antara Rusia dan Barat atas serangan Rusia di Ukraina, yang telah ditanggapi oleh Eropa dan Amerika Serikat dengan berbagai sanksi terhadap Moskow.

READ  "Like Wrestling": Mitt Romney tentang penampilan Donald Trump di Ohio (video)
Written By
More from Lukman Haq
Hitungan mantra sedang berlangsung: Inggris sedang menunggu Skotlandia
Jumat, 7 Mei 2021 Hitungan takdir sedang berlangsung Inggris sangat menunggu Skotlandia...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.