Norwegia: kapal kargo dalam kesulitan – “Eemslift Hendrika” hanyut terbengkalai dan tanpa tenaga penggerak di Laut Utara

Di depan Norway Coast adalah kapal barang Belanda yang mengalami kesulitan dalam cuaca badai dan ombak besar. Dua belas awak secara bertahap diturunkan dengan helikopter, seperti yang diumumkan oleh Otoritas Administrasi Pesisir Norwegia (Kystverket). Satu orang terluka dan dibawa ke rumah sakit.

Video layanan darurat menunjukkan operasi penyelamatan spektakuler di atas kapal kargo yang bergoyang di Laut Utara. Menurut pihak berwenang, sedikitnya tiga helikopter telah datang membantu kapal kargo tersebut.

“Eemslift Hendrika” sekarang mengapung di air tanpa awak atau sistem propulsi. Masih ada risiko kapal terbalik dan mengancam lingkungan, kata Kystverket. Kapal pengangkut memiliki sekitar 350 ton bahan bakar minyak berat dan 50 ton solar di dalamnya.

Muatan “Eemslift Hendrika” telah bergeser pada Senin Paskah, menyebabkan kapal barang multi guna tersebut membuat daftar. Sementara itu, kapal sudah distabilkan dengan memindahkan kargo. “Kami sekarang mengharapkan cuaca yang lebih baik,” kata juru bicara perusahaan Amasus Shipping. Menurut administrasi pesisir, kapal tersebut pada awalnya tetap beroperasi dengan autopilot. Namun, pada Senin larut malam, “Eemslift Hendrika” kehilangan tenaga pendorongnya.

Kapal bisa mencapai pantai dalam satu setengah hari

Ketika kapal barang memasuki kesulitan, jaraknya sekitar 60 mil laut (111 kilometer) barat Ă…lesund, yang terletak sekitar 400 kilometer barat laut Oslo di pantai barat Norwegia.

Penjaga Pantai kembali dalam perjalanan ke kapal pada hari Selasa, yang hanyut ke pantai dalam gelombang setinggi 15 meter. Tujuannya untuk menstabilkan kapal agar tidak tenggelam dan untuk memastikan tidak ada minyak yang masuk ke laut.Pada kecepatan mengemudi saat ini, kapal harus mencapai pantai dalam waktu sekitar satu setengah hari, perkiraan badan tersebut.

READ  11 Negara-negara ini bebas dari vaksin Covi-19 untuk warganya

Laut Eropa Utara adalah laut marjinal Atlantik. Itu terletak di antara kepulauan Norwegia di Spitsbergen di utara, Pulau kecil di sebelah barat serta pantai barat panjang Norwegia di sebelah timur.

Written By
More from Lukman Haq

Misteri keheningan Rusia dan Tiongkok atas kemenangan Biden

Jakarta, CNN Indonesia – Selamat kepada Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *