Nicolas Sarkozy dihukum karena korupsi: tanpa rasa bersalah

Ini yang pertama bagi demokrasi Prancis: mantan presiden Nicolas sarkozy (2007-2012) berada di Paris hari Senin ini juga Dihukum tiga tahun penjara, dua di antaranya ditangguhkan. Sisa tahun itu bisa diubah menjadi tahanan rumah dengan ban lengan elektronik.

Hanya satu mantan presiden, almarhum Jacques Chirac, yang sejauh ini dijatuhi hukuman, tentu saja bukan penjara, tetapi masa percobaan dua tahun. Saat itu, di tahun 2011, semuanya tentang pundi-pundi hitam dan penggelapan uang rakyat.

Kali ini tentang korupsi dan upaya mempengaruhi untuk kepentingan mantan presiden. Ketua pengadilan mengatakan Senin siang, yang mengejutkan ketiga terdakwa, yang memasuki ruang sidang dengan percaya diri.

Kalimat seperti inilah yang mengarah pada putusan, kalimat seperti dari film Mafia yang sangat buruk. Tanggal mereka dari Februari 2014: “Halo, apa kabar, Thierry saya?” Sarkozy bertanya kepada pengacaranya, Thierry Herzog. Dia punya kabar baik untuk presiden. Dia telah berbicara dengan temannya, Advokat Jenderal di Pengadilan Kasasi: “Dia mengatakan kepada saya bahwa Anda dapat memberi tahu presiden bahwa dia optimis” tentang masalah yang sedang dibahas.

READ  "I love you, Miche": Selebritas Amerika mengucapkan selamat kepada mantan ibu negara
Written By
More from Lukman Haq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *