Nicola Sturgeon: Perdana Menteri Skotlandia membantah tuduhan tersebut

Topi Nicola Sturgeon berbohong kepada Parlemen di Edinburgh? Karena perannya dalam skandal tuduhan pelecehan, kepala pemerintahan Skotlandia berada di bawah tekanan yang meningkat.

Sekarang dia telah menepis tuduhan dalam pleno bahwa dia secara politik ingin mengabaikan pendahulunya dan rekan partainya Alex Salmond. “Saya pikir saya harus membantah anggapan tidak masuk akal bahwa seseorang bertindak dengan cara yang jahat atau terencana terhadap Alex Salmond. Klaim ini tidak berdasarkan fakta apa pun, ”kata pemimpin Partai Nasional Skotlandia (SNP) itu.

Kenapa sih? Beberapa wanita menuduh Salmond melakukan percobaan pemerkosaan dan pelecehan seksual. Tahun lalu politisi itu telah dibebaskan dan mengajukan tuntutan serius terhadap pemerintah Skotlandia saat ini. Secara khusus, dia menuduh Sturgeon telah menyesatkan Parlemen dalam masalah ini.

Pemain berusia 66 tahun itu telah menjelaskan bahwa dia mengharapkan konsekuensi staf. “Pemerintah bertindak ilegal, tapi tidak ada yang harus disalahkan dengan satu atau lain cara,” katanya pekan lalu.

Jika ternyata Sturgeon berbohong kepada Parlemen, dia mungkin harus mengundurkan diri. Bahkan sebelum bersaksi di depan komite penyelidikan Parlemen Skotlandia pada hari Senin, oposisi Konservatif menyerukan pengunduran diri mereka.

Pengunduran diri Sturgeon akan memundurkan gerakan kemerdekaan di Skotlandia. Pria berusia 50 tahun ini dianggap sangat populer – tidak seperti Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Dia diharapkan memenangkan mayoritas yang jelas dalam pemilihan daerah pada bulan Mei, kemudian menggandakan seruan untuk referendum baru tentang kemerdekaan. Pemerintah Inggris menolak referendum kedua. Sebagian kecil orang Skotlandia memilih menentang detasemen pada tahun 2014, setelah itu Salmond mengundurkan diri sebagai kepala pemerintahan.

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

“Ibu kami, ayah kami”: pengadilan Polandia mengutuk produsen untuk meminta maaf

Pencipta file ZDF-Multi-bagian “Ibu kami, ayah kami” berasal dari pengadilan Polandia dijatuhi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *