Netflix mengunci pengguna akun mereka untuk melawan VPN

Pengguna yang menggunakan VPN untuk mengakses konten di luar negara mereka telah menjadi duri bagi Netflix selama beberapa waktu. Sekarang penyedia streaming mengambil langkah besar melawan mereka – tetapi sayangnya itu juga mengenai pengguna yang tidak terlibat.

Konten yang ditawarkan oleh Netflix di berbagai negara adalah masalah lisensi dan hak. Akibatnya, rentang film dan serial selalu sedikit berbeda di semua negara. Oleh karena itu, beberapa pelanggan menggunakan akses VPN untuk mengakses program, misalnya di AS atau Inggris Raya. Tapi nyatanya dilarang. Oleh karena itu Netflix telah menyatakan perang terhadap VPN dan, menurut situs tersebut, “Torrentfreak“Memblokir sejumlah alamat IP yang dapat ditetapkan ke penyedia VPN.” Namun, beberapa pengguna biasa tanpa VPN juga dikecualikan dari Netflix.

Untuk apa VPN?

Alamat IP sebenarnya selalu ditetapkan ke koneksi dan penyedia tertentu. Namun, dengan akses VPN, pengguna mendapatkan alamat IP yang berbeda dan dengan demikian dapat menyembunyikan lokasi mereka yang sebenarnya. Misalnya, Anda dapat mengelabui penyedia online untuk memberi tahu mereka bahwa mereka berada di negara lain dan dengan demikian menggunakan layanan yang tersedia di sana. Saat bepergian ke China, misalnya, VPN sering digunakan untuk mem-bypass blokir internet untuk Google and Co. Di arah lain, VPN juga dapat digunakan untuk mematahkan larangan konten regional – seperti halnya dengan Netflix.

Masalahnya adalah banyak penyedia VPN semakin menggunakan alamat IP biasa dan membuatnya tersedia untuk penggunanya. Beginilah cara mereka ingin bersembunyi dari Netflix. Alamat IP sebenarnya ditetapkan untuk pengguna Internet lainnya.

Netflix memblokir VPN – dan juga mengenai pengguna biasa

Dalam kampanye besar, Netflix menentukan alamat IP yang digunakan oleh penyedia VPN dan memblokir semuanya. Pelanggan yang sebenarnya tidak menggunakan akses VPN sama sekali, tetapi secara tidak sengaja menggunakan salah satu alamat IP, oleh karena itu juga terpengaruh oleh pemblokiran tersebut. Dan itu, meskipun mereka tidak berhutang apa-apa.

Kunci sangat membatasi akses ke penawaran Netflix. Sebagian besar orang yang terpengaruh masih dapat mengakses konten yang tersedia secara global seperti Netflix Originals, tetapi banyak film dan serial lain yang diblokir.

Di sini Anda akan menemukan konten dari Twitter

Untuk berinteraksi dengan atau menampilkan konten media sosial, kami memerlukan persetujuan Anda.

Banyak korban telah beralih ke penyedia streaming melalui Twitter dan mengharapkan bantuan. Netflix mengacu pada blok VPN dan menyarankan pengguna yang salah terkunciuntuk mendapatkan alamat IP baru. Di Amerika Serikat, misalnya, tidak semudah itu. Di sini, mereka yang terpengaruh biasanya harus menghubungi penyedia, karena alamat IP biasanya berlaku untuk jangka waktu yang lebih lama dan tidak berubah secara otomatis.

Di sini Anda akan menemukan konten dari Twitter

Untuk berinteraksi dengan atau menampilkan konten media sosial, kami memerlukan persetujuan Anda.

Baca juga: Segera bermain game – Netflix merencanakan perubahan besar

Diblokir dari Netflix? Orang yang terkena dampak dapat melakukannya

Situasinya berbeda di Jerman. Penyedia di negara ini mengalokasikan alamat IP secara dinamis. Untuk tujuan ini, koneksi Internet biasanya terputus sebentar sekali dalam 24 jam dan kemudian dibangun kembali dengan alamat IP baru. Pengguna juga dapat melakukan proses sendiri dan dengan mudah menetapkan sendiri alamat IP baru. Yang harus Anda lakukan adalah mencabut router Anda dari catu daya dan menyalakannya kembali. Kemudian terhubung ke Internet lagi dengan alamat IP baru.

Atau, alamat IP juga dapat diubah melalui pengaturan sistem. Ini bekerja seperti ini:

Melalui Mac

Buka “Pengaturan sistem” -> “Jaringan” -> “Opsi tambahan”. Kemudian klik pada tab “TCP/IP” dan “Renew the DHCP lease”.

Melalui Windows 10

Buka “Pengaturan sistem” -> “Jaringan & Internet” -> “Lihat status dan tugas jaringan”. Kemudian klik “Ubah pengaturan adaptor”, pilih jaringan yang sesuai, klik kanan untuk membukanya dan pilih “Properti”. Gulir ke bawah ke “Internet Protocol, Version 4 (TCP / IPv4)” dan pilih dengan klik dua kali. Pilih “Gunakan alamat IP berikut:” dan masukkan alamat baru, selesai.

READ  Seni cadas: Kanguru tertua di Australia - spektrum sains
Written By
More from Hulwi Zafar
Hati hati! Bitcoin bertujuan untuk menargetkan penjahat pada tahun 2021 – Block Media Indonesia
Anda pemilik Bitcoin perlu waspada, karena aset rahasia yang sangat besar ini...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *