Negosiasi eksklusif dengan Certares: Lufthansa tidak memiliki peluang dengan ITA Airways

Pemerintah Italia sedang dalam negosiasi eksklusif dengan Certares, Delta Air Lines dan Air France-KLM untuk mengakuisisi ITA Airways. Lufthansa dan mitranya MSC berada pada posisi yang kurang menguntungkan.

Ini adalah duo yang tidak biasa: Lufthansa ingin mengambil alih ITA Airways dengan raksasa maritim MSC. Dan aliansi Jerman-Swiss bertahan lama sebagai favorit besar dalam perebutan penerus Alitalia, yang sedang diprivatisasi. Jadi orang-orang di Frankfurt sangat yakin bahwa mereka akan mendapatkan kontrak.

Namun, minggu lalu, tampaknya persaingan semakin ketat: perusahaan keuangan Amerika Certares, yang menawar dengan Delta Air Lines dan Air France-KLM, berjanji kepada Negara Italia untuk mengatakan lebih banyak. Ini merupakan nilai tambah mengingat keseimbangan kekuatan saat ini di Roma. Kaum nasionalis diperkirakan akan memenangkan mayoritas dalam pemilihan pada akhir September.

Negosiasi eksklusif dengan grup Cerates

Dan sekarang Lufthansa kalah saat ini. Pada hari Rabu 31 Agustus, Kementerian Ekonomi dan Keuangan mengumumkan bahwa mereka telah memulai “negosiasi eksklusif” dengan Certares, Delta dan Air France-KLM. Tawaran mereka lebih sejalan dengan tujuan pemerintah Italia untuk penjualan ITA Airways.

Namun, pada akhir pembicaraan eksklusif, perjanjian yang mengikat akan ditandatangani “hanya jika kontennya sepenuhnya memuaskan pemegang saham publik”, kata Kementerian Keuangan. Kedua penawar sebelumnya telah sedikit meningkatkan tawaran mereka. Lufthansa dan MSC baru-baru ini menawarkan sekitar 850 juta euro untuk 80%, grup sekitar Certares 600 juta untuk sekitar 58%.

Apa yang akan dilakukan pemerintah setelah pemilu?

Pesaing Lufthansa ingin memberikan negara Italia 42% dari ITA. Menurut surat kabar La Repubblica, mereka juga mengizinkan Italia untuk mengisi presiden ITA dan dua dari lima kursi di dewan pengawas. Rupanya itu berjalan dengan baik.

READ  JSM Superindo Promo 6 - 8 November 2020, Diskon untuk minyak nabati, mie instan untuk nougat ayam

Ini juga harus berjalan lebih baik dengan pemerintah Italia berikutnya, yang akan dipilih pada 25 September dan mungkin akan nasionalis. Namun, tidak pasti apakah dia akan benar-benar berpegang pada deklarasi niat yang dinegosiasikan oleh pemerintahan Perdana Menteri Mario Draghi saat ini.

Written By
More from Hulwi Zafar
Tak hanya SS, NASA juga mengirimkan astronot wanita pertama ke bulan
HARIANHALUAN.COM – Administrasi Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) Pada 2024, astronot wanita...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.