Negara Bagian California: ribuan orang melarikan diri dari kebakaran hutan

Status: 31/08/2021 6:34 pagi

Di daerah wisata di sekitar Danau Tahoe, California, ribuan orang melarikan diri dari kebakaran hutan. Jika panas dan kekeringan terus berlanjut, ia akan membakar di beberapa tempat di Pantai Barat Amerika.

Ribuan orang telah meninggalkan rumah mereka karena kebakaran besar di dekat kawasan wisata populer Danau Tahoe, California. Anda telah diminta untuk meninggalkan tepi selatan danau pegunungan Sierra Nevada yang luas. Petugas pemadam kebakaran telah memerintahkan evakuasi wilayah Amerika yang terancam oleh apa yang disebut kebakaran Caldor sebagai tindakan pencegahan.

“Kebakaran yang lebih besar dan merusak”

Telah terjadi kemacetan lalu lintas selama berjam-jam di jalan utama di distrik El Dorado di perbatasan California-Nevada. Api, yang telah berkobar selama lebih dari dua minggu, telah menyebar ke timur ke daerah liburan California utara selama akhir pekan. “Kami sekarang memiliki kebakaran yang lebih besar dan lebih merusak,” kata Kepala Pemadam Kebakaran Chris Anthony. Kekeringan yang sedang berlangsung dan dampak perubahan iklim telah memperburuk situasi.

Lebih dari 3.700 petugas pemadam kebakaran berjuang melawan kobaran api Caldor, tetapi kobaran api hanya 15% terkendali pada hari Senin. Itu telah menutupi area seluas lebih dari 700 kilometer persegi di sebelah barat Danau Tahoe dan menghancurkan hampir 500 rumah di wilayah pegunungan, kata pihak berwenang. Petugas pemadam kebakaran melaporkan kondisi berbahaya karena vegetasi yang sangat kering dan angin kencang.

Lebih dari 15 kebakaran hutan besar di California

Otoritas lingkungan telah memperingatkan selama berminggu-minggu tentang kualitas udara yang buruk. Karena risiko kebakaran hutan dan polusi asap, Hutan Nasional El Dorado telah ditutup untuk pejalan kaki dan pengunjung lainnya. Penutupan ini awalnya dijadwalkan pada akhir September. Danau Tahoe, yang dikunjungi jutaan orang setiap tahun, dikenal dengan airnya yang biru dan dalam. Wilayah dengan area ski terkenal Squaw Valley dan Heavenly Valley juga merupakan salah satu tempat olahraga musim dingin Amerika Serikat.

Telah terjadi serangkaian kebakaran hutan di Amerika Serikat bagian barat dan Kanada selama berminggu-minggu. Pihak berwenang California mencatat lebih dari 15 kebakaran besar pada hari Senin dengan lebih dari 15.000 petugas pemadam kebakaran dan asisten di negara bagian pantai barat. Apa yang disebut Dixie Fire di California utara telah berkobar sejak pertengahan Juli dan sejauh ini telah membakar lebih dari 3.100 kilometer persegi tanah, menurut otoritas perlindungan kebakaran Cal Fire. Kebakaran terbesar kedua dalam sejarah California berdasarkan wilayah hanya setengah terkendali, bahkan setelah berminggu-minggu penyebaran oleh petugas pemadam kebakaran.

Written By
More from Lukman Haq
Roket Tiongkok jatuh ke bumi
China saat ini sedang membangun stasiun luar angkasa sendiri – sebuah roket...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *