Neera Tanden: Joe Biden menarik pencalonan kandidat kontroversial untuk kantor anggaran

Presiden Amerika Joe biden mencabut pencalonan calon kontroversial Neera Tanden sebagai kepala rumah tangga di Gedung Putih. Dalam sebuah pernyataan, Biden mengatakan dia memenuhi permintaan dari Tandens.

Seorang senator Demokrat dan beberapa orang Republik moderat di Dewan Perwakilan Rakyat sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan menyetujui pencalonan Tanden. Mereka mengkritik pernyataan Tandens sebelumnya, antara lain berdasarkan Indonesia telah mengungkapkan pandangan yang sangat merendahkan dari para Republikan terkemuka.

Lahir di India, Tanden sebelumnya adalah penasehat calon presiden Hillary Clinton aktif dan bekerja untuk pemerintahan Presiden saat itu Barack obama.

Juga di kamp senator sayap kiri Bernie sanders kebencian muncul atas pengangkatan pria berusia 50 tahun itu. Di masa lalu, Tanden telah berbicara menentang proposal asuransi kesehatan wajib untuk semua. Tanden saat ini mengepalai sayap kiri Pusat Kemajuan Amerika.

Kantor Anggaran (OMB) adalah otoritas yang kurang dikenal, tetapi sangat penting untuk pengelolaan urusan pemerintahan. Dengan pencalonan dicabut, Biden terhindar dari kerugian yang dapat diprediksi dalam pemungutan suara Senat.

Sejauh ini para kandidat dikenai pajak dengan mayoritas bipartisan

Sejauh ini, Biden mampu memindahkan calonnya ke posisi kabinet dan pejabat pemerintah di Senat dengan mayoritas non-partisan. Menteri AS dan pejabat pemerintah senior lainnya tidak dapat menjabat tanpa persetujuan Senat.

Demokrat sendiri saat ini memegang tepat 50 dari 100 kursi Senat. Tanden seharusnya menghitung semua suara dari kubu Demokrat untuk mendapatkan suara di Senat. Pada akhir Februari, Senator Demokrat Joe Manchin mengumumkan bahwa dia akan memberikan suara melawan Tanden dalam pemungutan suara.

Biden berkata bahwa dia “sangat menghormati” Tanden, atas pengalaman dan nasihatnya. Dia berharap untuk membawanya ke layanan pemerintah dalam peran yang berbeda.

READ  Arab Saudi: tiga tentara dieksekusi karena "pengkhianatan tingkat tinggi"

Tanden menulis kepada Biden dalam sebuah surat yang dirilis oleh Gedung Putih bahwa dia merasa terhormat untuk dinominasikan untuk jabatan tersebut. “Sayangnya, sekarang tampak jelas bahwa tidak ada cara untuk dikonfirmasi (oleh Senat),” tulis Tanden. Dia ingin agar penunjukan tidak menjadi beban bagi pemerintah.

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

Anjing Joe Biden: ‘Major’ dan ‘Champ’ pindah ke Gedung Putih lagi

Dua anjing gembala presiden Amerika Joe biden kembali ke Gedung Putih. Ini...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *