Moskvitch menggantikan Renault – Walikota Moskow mengambil alih pabrik Renault

sanksi Rusia
Moskvitch menggantikan Renault – Walikota Moskow mengambil alih pabrik Renault

Kemegahan Uni Soviet – sebuah Moskvich 412. Itu dirancang pada 1960-an.

© Sergey Korovkin 84 / wikimedia

Renault akhirnya menarik diri dari Rusia dan telah menjual sahamnya di pabrik-pabrik Renault. Walikota Moskow Sergei Sobyanin telah mengumumkan bahwa ia akan meluncurkan kembali merek Soviet Moskvich.

Menyusul sanksi Barat, banyak perusahaan menarik diri dari Rusia. Pabrikan mobil Renault pun demikian. Pabrik-pabrik ditutup dan produksi tidak dapat dilanjutkan tanpa dukungan dari perusahaan induk.

Sekarang menjadi jelas untuk pertama kalinya bagaimana Kremlin akan menangani masalah ini: pabrik Renault telah dipindahkan ke negara bagian dan tampaknya akan dilanjutkan di bawah manajemen negara. Renault menggambarkan penjualan sahamnya ke kota Moskow sebagai “keputusan yang perlu”. “Kami telah membuat keputusan yang sulit tetapi perlu hari ini dan membuat pilihan yang bertanggung jawab terhadap 45.000 karyawan kami di Rusia,” kata CEO Luca de Meo. Pada tahun 2005, Renault meluncurkan produksi mobil di Rusia di bawah usaha patungan dengan kota Moskow. Penjualan tersebut mengakhiri era bagi Renault.

“Saya telah memutuskan untuk mengklasifikasikan pabrik tersebut sebagai properti kota dan melanjutkan produksi di bawah merek Moskvich yang bersejarah,” kata Walikota Moskow Sergei Sobyanin. “Kami akan membuka halaman baru dalam sejarah Moskvich pada 2022.” “Sebagian besar” karyawan dan pemasok pabrik Renault akan terus dipekerjakan. Hari ini Moskvich hanyalah nama tradisional dan bukan perusahaan nyata. Pada tahun 2001, produksi kendaraan berakhir, pada tahun 2006 perusahaan dilikuidasi. Kendaraan mereka membentuk jalan-jalan Uni Soviet selama 75 tahun.

Sedikit lebih dari sebuah nama

Rencana tersebut langsung menjadi bahan lelucon online, mengacu pada model usang merek tersebut. Lelucon itu jelas, tetapi itu tidak masuk akal, karena Moskvich akan lebih dari sekadar nama tradisional dan lambang masyarakat baru. Pengambilalihan fasilitas produksi yang ditinggalkan oleh negara diharapkan, langkah selanjutnya harus menarik. Tidak mungkin walikota Moskow dapat mengembangkan mobilnya sendiri yang cukup modern. Karena kemungkinan masalah hukum, model Renault tidak lagi dapat diproduksi.

Jenis mobil apa yang dibuat?

Pabrik-pabrik merek Barat merakit kendaraan di Rusia, suku cadang yang diperlukan hanya diproduksi sebagian di Rusia. Komponen penting – atau telah – diimpor dari Barat. Pada prinsipnya, dilema itu bisa diselesaikan dengan perusahaan mitra baru China. Moskvitch berikutnya sebenarnya adalah Mobil Peking.

READ  t3n – pelopor digital | Majalah bisnis digital
Written By
More from Hulwi Zafar
Shell, BP: So verdienen die l-Multis bei hohen Energiepreisen mit – Wirtschaft
Während viele Bundesbürger unter explodierenden Energiepreisen leiden, reibt man sich in den...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.