Model Pro sepenuhnya tanpa tombol: apa yang sudah kita ketahui tentang iPhone 15

Model Pro tanpa kancing sepenuhnya
Apa yang sudah kita ketahui tentang iPhone 15

Oleh Klaus Wedekind

Ada beberapa prediksi dan rumor menarik tentang iPhone 15 mendatang. Varian Pro khususnya mungkin tidak hanya terlihat berbeda dari sebelumnya, tetapi juga terasa sangat berbeda. Tetapi sesuatu juga terjadi dengan model standar – dan semua iPhone baru akan mendapat perubahan.

Meski masih ada waktu sekitar sepuluh bulan sebelum Apple menghadirkan iPhone barunya, pengembangan perangkat tersebut sudah berlangsung lama dan produksinya direncanakan serta disiapkan. Itu sebabnya tidak hanya rumor tentang generasi penerus, tetapi juga prediksi konkret.

Dynamic Island dan USB-C untuk semua iPhone

Dikatakan bahwa iPhone 15 dan iPhone 15 Plus tidak akan banyak berubah. Kemungkinan mereka akan mendapatkan satu atau lebih warna baru dan chip A16 yang mendukung model Pro saat ini. Tidak mengherankan jika Normalos Apple juga kehilangan kedudukan lama tahun depan dan True Depth Camera dikelilingi oleh “pulau dinamis” seperti duo iPhone 14 Pro.

Bukan hanya karena analis Apple yang sempurna Ming-Chi Kuo memperkirakan bahwa semua iPhone masa depan tidak akan memiliki konektor Lightning, tetapi colokan USB-C. Kepala pemasaran Greg Joswiak mengatakan kepada “jurnal jalan dinding“, kita akan menjadi peraturan UE membungkuk ke standar beban seragam.

Manfaat dengan standar USB yang lebih cepat

Apple mungkin merencanakan langkah ini, karena koneksi sudah tidak digunakan lagi dan tetap pada level USB 2.0, yang memungkinkan transfer data hingga 480 megabit per detik (Mbps). Di sisi lain, hingga 40 gigabit per detik (Gbit/dtk) dimungkinkan pada soket USB-C, antarmuka Thunderbolt tercepat yang bahkan dikembangkan oleh Apple.

Namun, port USB-C yang seragam tidak berarti setiap iPhone 15 akan memiliki jack turbo. Kuo berharap perangkat standar tetap menggunakan kecepatan USB 2.0. Untuk pro, di sisi lain, diharapkan setidaknya USB 3.2 atau Thunderbolt 3.0 (20/40 Gbit/s). Ini berarti smartphone teratas Apple akan lebih berbeda dari perangkat normal daripada yang sudah ada.

iPhone 15 Pro dan Pro Max tanpa tombol fisik

Dan itu mungkin akan terjadi pada desainnya juga. Ming-Chi Kuo memperkirakan Pro tidak lagi memiliki tombol fisik, tetapi akan menggunakan permukaan sentuh untuk mengontrol volume dan fungsi tombol daya.

Namun, pengguna harus tetap merasa ingin menekan tombol sebenarnya. Oleh karena itu, menurut Kuo, iPhone 15 Pro dan Pro Max akan memiliki motor getaran (taptic motors) di sisi kiri dan kanan bagian dalam bingkai, yang akan bekerja mirip dengan Touch ID iPhone 7 dan 8 dan iPhone 8. dua perangkat SE terbaru.

Dari kebocoran @ShrimpApplePro muncul desas-desus bahwa model Pro dapat memiliki bingkai titanium, bukan baja, yang sebagian besar akan membuat perangkat lebih ringan. Selain itu, ujung-ujung punggung harus dibulatkan di sudut-sudutnya. Pembocor itu benar beberapa kali di masa lalu, tetapi menunjukkan bahwa informasinya sangat kabur.

Terutama lensa telefoto periskop eksklusif

Di dunia Android sudah lama ada unggulan, lensa telefoto mereka Lensa telefoto periskop miliki, dengan iPhone, ini akan menjadi kasus pertama di tahun mendatang. Kuo menduga ini akan menjadi fitur eksklusif khusus yang disediakan untuk iPhone 15 Pro Max.

Karena lensa telefoto juga membutuhkan lebih banyak ruang, di mana berkas cahaya dibelokkan pada sudut 90 derajat dengan prisma atau cermin, lensa ini hanya dapat dipasang di flagship besar. Dan karena seharusnya sedikit lebih eksklusif daripada iPhone 5 Pro, mungkin tidak disebut Max lagi, tetapi iPhone 15 Pro Ultra, menulis “Bloomberg” – pakar Marc Gurman.

Tidak ada umpan balik dari Touch ID

Menurut Gurman, kembalinya Touch ID berupa under-display sensor yang sempat dirumorkan beberapa waktu lalu juga tidak akan ada di iPhone 15.”MacRumor“Menurut Apple, sebaliknya, mereka sedang mengerjakan ID Wajah tersembunyi dengan kamera di bawah layar. Samsung sedang mengembangkan panel yang sesuai. Namun yang terpenting, generasi berikutnya dari Galaxy Lipat-Z harus dilengkapi dengan teknologi.

Ming-Chi Kuo juga mengharapkan Touch atau Face ID di bawah layar iPhone di tahun mendatang. Di musim semi diubah Namun, dia memperkirakan Apple tidak akan menggunakan salah satu teknologi tersebut pada 2023 atau 2024.

READ  Pikmin Bloom sekarang dengan gameplay sosial dan kolaboratif dan banyak lagi • Nintendo Connect
Written By
More from Munir Rad
Pemilik FritzBox dalam bahaya: penipuan baru mengancam pengguna AVM
Scammers saat ini menargetkan pemilik FritzBox. Penjahat berusaha untuk mendapatkan data dari...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.