Mobil Listrik: Studi efisiensi Mercedes-Benz Vision EQXX mencapai 8,3 kWh/100 km

Dengan studi efisiensi Mercedes-Benz Vision EQXX, Mercedes ingin mendapatkan pengalaman dalam rentang waktu yang dapat dicapai bahkan dengan baterai berukuran sedang. Kendaraan uji menempuh jarak lebih dari 1.200 km dari Stuttgart ke Silverstone di Inggris Raya dengan sekali pengisian baterai dan menghabiskan 8,3 kWh/100 km. Dengan demikian mobil mengurangi konsumsi April, ketika menempuh jarak lebih dari 1000 km dari Stuttgart melalui Pegunungan Alpen ke Cassis di selatan Prancis dan berakhir dengan 8,7 kWh/100 km. Kecepatan rata-rata sangat tinggi pada 83 km/jam.

Konsumsi yang berbeda dapat dijelaskan – secara mengejutkan – oleh kondisi yang berbeda pada kedua rute. Musim semi masih dingin, baterai dan kabin harus dipanaskan, dan jalan melewati jalan yang curam. Pada bulan Juni, di sisi lain, Vision EQXX harus menghadapi suhu tinggi hingga 30 derajat dalam lalu lintas harian di jalan nasional Eropa, termasuk jalan memutar, kemacetan lalu lintas dan beberapa putaran di sirkuit Silverstone, serta baterai dan interior. harus marah. Selama 14 jam 30 menit berkendara, AC bekerja selama lebih dari delapan jam, tulis Mercedes. Pengalaman kami bertepatan dengan pengalaman kami: selama bulan-bulan musim dingin, konsumsi meningkat – juga dan terutama dengan kendaraan listrik.

Pada pandangan pertama, jelas bahwa aerodinamis kendaraan uji telah habis ke titik di mana sebagian besar pelanggan tidak mengharapkan perkembangan ekstrem ini. Namun, yang juga memainkan peran utama adalah bobotnya. Dengan berat 1755kg, mobil ini memiliki berat tidak lebih dari rata-rata mobil mesin pembakaran, yang sangat mengejutkan dibandingkan dengan Mercedes-Benz EQS, yang memiliki kapasitas di bawah 100kWh dan berat lebih dari 2,5 ton dengan baterai 108 kWh. Namun, peningkatan tidak hanya memungkinkan peralatan yang ekonomis, tetapi juga unit penyimpanan energi yang sangat efisien.

READ  Para astronom mengungkap misteri orbit di sekitar bumi

Juga, untuk pertama kalinya, Mercedes menyebutkan bagaimana manajemen termal berperilaku, pencapaian paling menakjubkan di antaranya adalah pendingin aerodinamis. Karena panas dihamburkan melalui pelat yang halus, energi yang seharusnya menyebabkan turbulensi angin penggerak dalam pendingin tabung hilang. Mercedes menulis: “Dalam mode paling aerodinamis, kendaraan memperoleh jangkauan sekitar 2%”.

Seperti biasa, keuntungan keseluruhan besar dari EQXX listrik terdiri dari sejumlah perbaikan individu. Perbedaan dengan mesin pembakaran dalam terletak pada tingkat kinerjanya: 8,3 kWh/100 km setara dengan kira-kira satu liter bensin pada jarak yang sama.


(fpi)

Ke beranda

Written By
More from Hulwi Zafar
Kaufland, Rewe and Co: INILAH berapa banyak klien yang menghadapi tuntutan hukum
Kaufland, Rewe and Co: Sengaja Mengkriminalisasi – Ini Persis Yang Terjadi Pada...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.