Mobil listrik: Aptera melakukan upaya kedua dengan sepatu bot 1000 mil

Pengembang mobil listrik AS Aptera, yang memulai debutnya pada dekade pertama dengan kendaraan berenergi rendah, mengajukan kebangkrutan pada 2011 dan dihidupkan kembali pada 2019, menghadirkan kendaraan barunya dalam versi pra-seri sesaat sebelum akhir fase beta.

Mobil roda tiga bernama Sol ini memiliki baterai 100 kWh, beratnya maksimal 1000 kilogram dan dikatakan mampu menempuh jarak 1000 mil (sekitar 1600 kilometer) karena hambatan udaranya yang sangat rendah. Sel surya pada tubuh harus 3m3 cover, mobil harus mampu melaju dengan kecepatan maksimal 110 km/jam.

Pabrikan menyebut Sol sebagai kendaraan listrik tenaga surya (sEV) yang tidak pernah diisi. “Sama seperti tanaman mengubah energi dari matahari selama fotosintesis, Sol dirancang untuk memanen sinar matahari secara efektif dan efisien – dan tidak perlu diisi daya untuk sebagian besar penggunaan sehari-hari.” tulis Aptera.

Tergantung pada peralatannya, kendaraan akan berharga antara $25.900 dan $46.900. Menurut informasinya sendiri, Aptera memiliki 10.000 pre-order yang bagus. Sol dijadwalkan untuk pengiriman tahun ini dan perusahaan berencana untuk meningkatkan produksi pada tahun 2022.

Sol memiliki tiga roda dan ramping.
(Gambar: Aptera)

Penyedia layanan pengembangan kendaraan Roush seharusnya membantu. Radius putar, seal pintu, dan engsel perlu ditingkatkan pada fase beta saat ini. Pada bulan Februari tahun ini, Aptera menutup putaran pendanaan Seri A senilai $ 4 juta.


(tahun)

Ke halaman rumah

READ  Skuter listrik di Hamburg: pusat saran konsumen memperingatkan perusahaan persewaan
Written By
More from Hulwi Zafar

3 Foto Utama: Peristiwa Tidak Biasa dari Integrasi Besar Jupiter-Saturnus

Jakarta Selasa Pada 22 Desember 2020, sejumlah kisah foto menarik perhatiannya –...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *