Mitch McConnell dari Partai Republik “benar-benar” ingin mendukung Donald Trump

Banding presiden baru
Mitch McConnell dari Partai Republik “benar-benar” ingin mendukung Donald Trump

Lihat di video: Donald Trump menyerang keras Mitch McConnell dari Partai Republik.

Mantan Presiden AS Donald Trump memicu perselisihan mengenai kepemimpinan partainya dengan omelan terhadap Republikan Mitch McConnell. Dalam sebuah pernyataan, Trump menjelaskan bahwa dia akan melihat Partai Republik sebagai orang kulit hitam di masa depan jika mereka mempertahankan McConnell sebagai tokoh partai. Trump juga membuktikan kurangnya pemahaman politik McConnell dan dia tidak memiliki kebijaksanaan, keterampilan, dan kepribadian. McConnell telah menjadi pemimpin mayoritas Partai Republik di Senat dan salah satu sekutu paling kuat Trump dalam beberapa tahun terakhir. Namun, setelah penyerbuan hebat di Capitol AS oleh para pendukung Trump, keduanya berpisah. Pada saat yang sama, perselisihan berkecamuk di dalam partai sejak Trump dikalahkan dalam pemilihan presiden November atas kepemimpinan masa depan partai tersebut, yang tidak hanya kehilangan Gedung Putih tetapi juga kendali Senat untuk menguntungkan para demokrat.

Setelah

Akankah Donald Trump juga menjadi kandidat presiden Republik berikutnya? Pangkalan partai menginginkannya, dan sekarang Senator Mitch McConnell yang berkuasa juga mengumumkan bahwa dia ingin mendukung mantan presiden itu.

Mitch McConnell memiliki banyak julukan, tapi yang dia berikan sendiri mungkin yang terbaik: “Grim Reaper”. Selama bertahun-tahun, Republikan adalah orang paling kuat di Senat AS, mengeksploitasi pengaruhnya yang tanpa ampun, dan secara ideologis sangat fleksibel. McConnell juga orang yang menghindarkan Donald Trump dari dua dakwaan, meskipun dia menyebut dia pelaku utama dalam badai 6 Januari di Capitol Hill. Mantan presiden itu kemudian memulai pertengkaran, tetapi udara tebal di antara keduanya tampaknya kembali cerah. Senator itu mengumumkan di Fox News bahwa dia akan “benar-benar” mendukung kemungkinan pencalonan presiden Donald Trump dalam tiga setengah tahun.

Dengan pernyataan ini, McConnell bergabung dengan jajaran tokoh Republik yang mendukung mantan presiden jika mereka mencalonkan diri lagi. Pria berusia 79 tahun dari Kentucky juga mengakui di acara Fox “Special Report” bahwa “banyak yang masih bisa terjadi” pada tahun 2024. “Saya memiliki setidaknya empat anggota lain (senator, catatan editor) yang, menurut saya, ingin ikut pemilihan presiden, lebih banyak gubernur dan lainnya. ” Karena tidak ada petahana, McConnell mengharapkan hasil terbuka dari pencalonan.

Donald Trump terus menjadi bintangnya

Meskipun Partai Konservatif yang dipimpin oleh Donald Trump kehilangan mayoritas Gedung Putih dan Senat pada November tahun lalu, baik basis dan sebagian besar anggota parlemen terus mendukung pengusaha kontroversial tersebut. Jika beberapa penentang Trump mengkritik bergabung dengan mantan presiden, mereka adalah minoritas. Oleh karena itu, McConnell sendiri tidak melihat adanya “perang saudara” di antara kaum Republikan: “Kami dalam kondisi yang baik. Kami telah memenangkan kursi di Dewan Perwakilan dan kami memiliki 50 senator yang dipilih melawan segala rintangan. Demokrat tidak dapat mengambil alih dari satu parlemen negara bagian . kami dua ditambah satu kursi gubernur, ”kata McConnell tentang hasil pemilu 2020.

Kaum konservatif berharap Trump masih sangat populer di banyak bagian negara; Lagi pula, dia mendapat dua belas juta lebih banyak suara daripada saat dia pertama kali terpilih pada 2016. Jadi saat ini tidak ada jalan lain untuk pria itu. Masih belum jelas apakah itu akan cukup untuk kemenangan dalam empat tahun. Karena selain usianya yang ke 74, mantan kepala negara ini memiliki beberapa tuntutan hukum dan bahkan mungkin tuntutan hukum di rumah. Mungkin dalam waktu kurang dari empat tahun dia akan atau tidak akan bisa mencalonkan diri sebagai presiden sama sekali. Oleh karena itu, beberapa pengamat percaya bahwa sebagian besar partai memberikan tepuk tangan yang sangat keras karena mereka tidak perlu bermain dengan pendukungnya dan menduga bahwa dia akan keluar dari jendela pada tahun 2024.

Trump membuat pidato besar lagi

Bagaimanapun, pada hari Minggu, Donald Trump akan menyampaikan pidato besar pertamanya setelah meninggalkan kantor dan berjanji kepada para pendukungnya tahun-tahun mendatang. Sebaliknya, konvensi tahunan Konservatif bergumul dengan faksi sayap kanan, pertemuan mereka di bawah slogan: “Amerika Tidak Dibatalkan,” yang secara kasar dapat diterjemahkan sebagai “Amerika tidak terputus.” Slogan itu tidak salah lagi terkait dengan klaim palsu Trump bahwa pemilu itu “dicuri” darinya oleh Demokrat. Dia hampir tidak bisa mengharapkan kontradiksi di CPAC, sebaliknya, daftar pembicara saja menunjukkan bahwa mantan kepala negara akan dihormati di atas segalanya. Mantan karyawan seperti Mike Pompeo (Menteri Luar Negeri) dan Sarah Huckabee Sanders (juru bicara) akan muncul, Senator Ted Cruz dan setidaknya satu keturunan Trump: Donald Jr.

Untuk mengembang: Fox News, DPA, “Bukit

READ  Banjir di Australia: "Pepohonan penuh dengan ular"
Written By
More from Lukman Haq

Setan Tasmania: lahir di daratan untuk pertama kalinya dalam ribuan tahun

Australia memiliki kenalan lama: untuk pertama kalinya, setan Tasmania lahir merdeka di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *